Senin, 28 September 2020

Partai Demokrat Sukses Selenggarakan Rapimnas dan Pembekalan Cakada Secara Virtual

 


Jakarta - Partai Demokrat sukses selenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat telah dilaksanakan pada Jumat (25/9) yang lalu. 


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memimpin rapat dengan metode virtual yang melibatkan 811 pengurus Dewan Pemimpin Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Indonesia. 


Rapimnas ini menjadi sejarah pertama kali digelar secara virtual, paling efisien dan tercepat dilaksanakan meski dalam suasana pandemi.


Tema dari Rapimnas tahun ini adalah “Memenangkan Pilkada 2020 dan Membesarkan Partai Demokrat”. 


"Banyak hal yang saya sampaikan kepada seluruh kader, utamanya adalah soal bagaimana strategi memenangkan Pilkada di tengah kondisi pandemi," jelas AHY


Selain itu, Rapimnas ini juga dijadikan sebagai ajang konsolidasi dan silaturahmi seluruh keluarga besar Partai Demokrat seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. 


"Semoga, kita semua tetap solid dan terus bergandengan tangan untuk bersama-sama membesarkan Partai Demokrat dan terus berkontribusi dalam upaya memajukan bangsa dan negara," tutur AHY



Selain menyelenggarakan Rapimnas, AHY juga memberikan Pembekalan Calon Kepala Daerah (Cakada) bagi kader Partai Demokrat secara virtual pada Jumat (25/9) usai Rapimnas. 


"Ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Partai Demokrat dalam membekali dan memenangkan paslon dalam kontestasi Pilkada 2020 ini," jelasnya



Dari 250 kontestasi pilkada yang diikuti Partai Demokrat tahun ini, 61 persennya adalah kader Partai Demokrat.


"Pembekalan ini juga merupakan upaya kami untuk terus berkontribusi membangun negara lewat kepemimpinan kader-kader kami di daerah,"


Dalam pembekalan kemarin, selain memberikan instruksi dan arahan, AHY juga memberikan berbagai strategi khusus yang bisa digunakan oleh para paslon dalam memenangkan hati dan pikiran para pemilih. AHY pun menyampaikan agar para paslon tetap mengutamakan keselamatan dalam masa kampanye ini, serta patuh pada protokol kesehatan Covid-19.


"Memang, situasi dan kondisi Pilkada tahun 2020 sangat jauh berbeda dari biasanya. Namun, dengan strategi-strategi yang tepat sasaran, InsyaAllah Partai Demokrat bisa menempatkan para kader terbaiknya untuk memimpin dan memajukan daerahnya masing-masing," tukasnya

AHY ucapkan selamat dan semoga sukses dalam berkompetisi kepada seluruh Kader Demokrat yang berkontestasi pada Pilkada 2020 ini. 


"Insya Allah, dengan ridho Allah SWT kita bisa menang dan selamat," tutup AHY

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...