Jumat, 18 September 2020

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11


Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 September 2020.

Lelaki itu adalah Rinaldi  seorang manajer HRD di PT Jaya Obayashi. Pengungkapan identitas Rinaldi berawal dari laporan orang hilang ke polisi. Rinaldi dilaporkan menghilang sejak 9 September 2020 dan keluarga melaporkan ke polisi 12 September 2020. 


 Pihak kepolisian Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan disertai mutilasi di Kalibata City Jakarta Selatan. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana menyebut pelaku membunuh dengan cara memutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32) menjadi 11 bagian.


Nana Sudjana melanjutkan, sebelum mayat korban di bawa ke Apartemen kalibata City Aksi mutilasi tersebut dilakukan di salah satu apartemen di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.


“Sebelum di mutilasi dengan menggunakan gergaji dan golok, korban terlebih dahulu di pukul dengan batu bata sebanyak 3 kali dan dan di tusuk sebanyak 7 kali,” Kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, Kamis (17/9/2020) di Polda Metro Jaya.


Pelaku merupakan pasangan kekasih yaitu Laeli Atik Supriyatin alias LAS (27) dan Djumadil Al Fajar alias DAF (26). Tersangka Djumadil merupakan sosok yang berperan sebagai eksekutor pembunuhan sekaligus memutilasi korban.


Laeli sebagai orang yang berperan mengajak korban untuk bertemu di sebuah apartemen di bilangan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Laeli berkenalan dengan Rinaldi melalui aplikasi kencan, Tinder. Mereka kemudian berjanji untuk melakukan kencan pada Senin (7/9/2020). Pada Rabu (9/9/2020), keduanya menyewa kamar di apartemen di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat.


Mereka rencananya hendak menyewa sampai 12 September 2020. Lalu pada tanggal 9 September, Djumadil datang dan bersembunyi di dalam kamar mandi apartemen tempat kekasihnya dan korban menginap. Dia juga telah menyiapkan batu bata dan pisau.


Ketika Rinaldi sedang berhubungan seks dengan Laeli. Setelah dibunuh jenazah langsung dimutilasi menggunakan golok dan gergaji dimasukan ke dalam koper.


Informasi yang dihimpun detikcom , Rinaldi Harley Wismanu bekerja di sebuah perusahaan kontraktor asal Jepang. Dia menjabat HRD di perusahaan tersebut.


Ternyata Rinaldi juga seorang Youtuber. Hasil penelusuran yang detikcom, Rinaldi Harley Wismanu pernah membuat konten di akun YouTube TV IVS. 'Merantau di Negri Sakura', demikian judul konten YouTube tersebut.


"Indonesian student : Rinaldi Harley Wismanu (Ren) is a Master Student of Tokyo University of Foreign Studies. Ren is living in Fuchu city, Western part of Tokyo. He has already been 6 years lived in Japan. Ren will introduce about daily life in Japan as an Indonesian (student) viewpoint. Episode1 : Around Tokyo University of Foreign Studies. City of Fuchu," demikian deskripsi pada konten YouTube tersebut, seperti dilihat detikcom , Rabu (16/9).


Dalam video YouTube tersebut, Ren memperkenalkan diri sebagai mahasiswa Indonesia yang sedang melakukan studi di Tokyo University of Foreign Studies di Kota Fuchu, Jepang.


" Konichiwa, halo Indonesia, apa kabar? Nama saya Ren, perkenalkan. Hari ini saya akan memandu teman-teman mengenai kehidupan di Jepang dengan tema adalah pelajar. Di Jepang itu seperti apa kehidupannya?" ujar Ren.


Ren menjelaskan soal kampusnya yang dibangun pada 1949. Ren kemudian mengeksplorasi kampus tempatnya belajar, mulai dari perpustakaan, musala, hingga asrama tempatnya tinggal.


Bagaimana menurut kalian? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Utama

Tim Cawabup Ratnawati Selamatkan Dua Nyawa Penumpang Truk

Indramayu - Tim kampanye calon Wakil Bupati (Cawabup) Indramayu dari paslon SHOLAWAT, dr Ratnawati M.KKK menolong korban kecelakaan tunggal ...