Rabu, 12 Agustus 2020

Partai Demokrat Temui KPU Bahas Pilkada 2020

Jakarta - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat (PD) Teuku Riefky Harsya melaksanakan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Selasa (11/8) siang di kantor KPU, Jakarta Pusat. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwakilkan oleh Sekjen PD, sebelumnya menyampaikan salam hormat dan harapannya agar Ketua KPU Arief Budiman beserta staf dan anggota KPU diberikan kesehatan dan kekuatan untuk mempersiapkan dan merencanakan keberlangsungan Pilkada 2020

Pertemuan yang digelar mengikuti protokol Covid-19, bermaksud untuk melaporkan kesiapan  Partai Demokrat dalam keberlangsungan Pilkada 2020. Dalam pertemuan ini, Sekjen PD menyampaikan bahwa SK-SK DPD/DPC jajaran Partai Demokrat yang di daerahnya akan melaksanakan pilkada telah 100 persen terunggah di SIPOL KPU. Partai Demokrat juga memastikan agar KPU terus melakukan komunikasi apabila terdapat perubahan dihadapkan pada tahapan Pilkada 2020.

Lebih lanjut, Sekjen PD menjelaskan bahwa PD melalui kader di Komisi II DPR-RI, siap mendukung kelancaran tugas-tugas KPU, khususnya dalam menyelenggarakan Pilkada 2020 di tengah Pandemi Covid-19 dengan baik dan aman. 

Turut mendampingi Sekjen PD dalam pertemuan ini diantaranya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Fraksi Partai Demokrat Komisi III Wahyu Sanjaya, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya dan Wakil Direktur Eksekutif Partai Demokrat Irawan Laksono. Sedangkan anggota KPU yang turut hadir dalam pertemuan ini adalah, Hasyim Asy’ari mewakili divisi Hukum dan Pengawasan dan I Dewa Kade Wiarsa Rakasandi mewakili divisi  Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya  meminta izin menempatkan petugas penghubung (Liaison Officer/ LO) Partai Demokrat di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat.

Petugas penghubung itu, menurut Riefky, diperlukan untuk mengantisipasi terjadinya dinamika lapangan menjelang pendaftaran pasangan calon 4-6 September 2020 nanti yang pasti membutuhkan penanganan yang cepat oleh Partai Demokrat di KPU RI.

"Partai Demokrat meminta izin kepada KPU pada saatnya akan menempatkan Petugas LO khusus di kantor KPU RI untuk mempercepat proses koordinasi, komunikasi dan administrasi yang diperlukan," ujar Riefky kepada wartawan usai pertemuan dengan Ketua dan Anggota KPU RI Selasa.

Riefky mengatakan seluruh dokumen administrasi pengurus Partai Demokrat dari tingkat Pusat, Propinsi dan Kabupaten/ Kota (DPP, DPD & DPC) khususnya yang akan melaksanakan pilkada 9 Desember 2020 nanti telah diunggah ke Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU RI.

"100 persen telah diunggah ke dalam SIPOL KPU RI," tukasnya

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...