Minggu, 16 Agustus 2020

Mantan Bupati Indramayu Yance Meninggal Dunia

Indramayu - Innalillahi wa innailaihirojiun. Mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin atau yang akrab disapa Yance, meninggal dunia, Ahad (16/8). Almarhum dikabarkan meninggal dunia di RSUD Indramayu.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. ‘’Telah meninggal dunia Bapak Irianto MS Syafiuddin (Pak Yance) sekitar pukul 09.15 di RSUD Indramayu,’’ kata Deden.

Jenazah almarhum saat ini sudah ada di rumah duka di Jalan Letnan Sutejo Indramayu. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui mengenai rencana lokasi maupun waktu pemakaman.



Sebelum Meninggal, Yance tak Miliki Penyakit Kronis


Hendi, adik ipar almarhum, membenarkan hal tersebut. Menurut keterangannya, almarhum meninggal diduga karena serangan jantung.


“Almarhum juga sudah lama menderita saraf kejepit. Sudah sering berobat. Kondisi almarhum mulai ngedrop selama tiga hari belakangan,” sebut Hendi .


Mantan bupati Indramayu dua periode (2000-2010) itu meninggal dunia saat dirawat di UGD RSUD Indramayu. Saat berita ini ditulis, almarhum masih berada di rumah sakit.

Yance merupakan bupati Indramayu dua periode, yakni 2000–2005 dan 2005–2010. Setelah masa jabatannya berakhir, kepemimpinannya kemudian digantikan sang istri, Anna Sophanah, yang terpilih menjadi bupati Indramayu 2010–2015 dan 2015–2018.


Suami dari Anna Sophanah yang juga mantan bupati Indramayu itu meninggalkan tiga anak. Ketiganya adalah Dinny Yuniarti Syafiyana, Daniel Muttaqien Syafiuddin, dan Deani Iyeng Syafiyana.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...