Senin, 03 Agustus 2020

Herman Khaeron Minta Pemerintah Serius Bangun Industri Otomotif Dalam Negeri

Jakarta - Anggota DPRRI dari Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron meminta Pemerintah serius dalam menghidupkan industri otomotif dalam negeri. Hal ini berkenaan dengan kabar berhentinya operasi perusahaan otomotif dalam negeri Esemka atau PT Solo Manufaktur Kreasi. 

“Saya hanya berharap agar niat membangun industri otomotif betul-betul diseriusi dan diwujudkan agar ada produk otonomotif dalam negeri yang dapat dibanggakan,” ucap  Herman Khaeron Minggu (2/8). 

Legislator Demokrat ini menyarankan situasi pandemik Covid-19 seperti ini harus dapat dijadikan kesempatan bagi pemerintah untuk mengembangkan produk lokal. 

“Justru situasi saat ini jadikan peluang industri dalam negeri dengan kualitas baik tapi harga terjangkau,” katanya. 

Anggota Komisi VI DPR RI ini meminta agar pemerintah mendesain ulang perusahaan otomotif berskala internasional yang bisa diproduksi di dalam negeri. 

“Lupakanlah Esemka itu dan memulailah dengan tahapan industri otomotif dalam negeri yang bener. Kan ada BUMN semisal PT Barata Persero atau PT DI yang bisa kembangkan ke otomotif,” tandasnya

Artikel ini telah tayang di Rmol.id dengan judul "Demokrat: Lupakan Esemka, Mulailah Bikin Industri Otomotif Yang Bener!"

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...