Kamis, 27 Agustus 2020

Demokat Resmi Usung Ponakan SBY Pada Pilkada Kabupaten Pacitan


Jakarta : Partai Demokrat Resmi Mengusung keponakan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Indrata Nur Bayu Aji pada Pilkada Pacitan. Demokrat berkoalisi dengan partai golkar pada pilkada tersebut.


Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung rekomendasi untuk Indrata di kantor DPP kamis 27 Agustus 2020.


"Saya menerima mandat dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono perihal penyerahan rekomendasi pencalonan saya di PILKADA Kabupaten  Pacitan 2020.  Saya berpasangan dengan bapak Gagarin Sumrambah," ucap Indrata


Dirinya merasa bersyukur ahirnya keputusan final rekomendasi sudah diterima. Sehingga bisa melanjutkan tahapan pilkada berikutnya.


"Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT,  dan terimakasih atas amanah yang diberikan oleh DPP Partai Demokrat kepada saya, ini merupakan langkah awal untuk memulai kontestasi. Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat," tukas Indrata yang juga merupakan Ketua DPRD Kabupaten Pacitan

Sebenarnya keputusan final keponakan SBY yang akan disusung sudah diketahui dari ketua Bapillu Partai Demokrat Andi Arief sehari sebelumnya. 

"Rekomendasi Kabupaten Pacitan: Indrata Nur Bayu Aji (kepala daerah), Gagarin Sumrambah (wakil kepala daerah)," kata  Andi Arief, kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).


Demokrat sendiri pada Pilkada 2020 ini mengusung 145 kader internalnya.


"Partai Demokrat mengusung kader internal sebanyak 145 kader. Dari 145 kader itu 76 kader menjadi calon bupati/wali. Dan 69 menjadi orang nomor 2 alias cawabup/cawali," ujar Andi.


Andi Arief kemudian merinci Ketua DPD Demokrat yang menjadi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur. Ada pula Ketua DPC yang diusung menjadi bakal calon pasangan.


"Ketua DPD menjadi cagub dan cawagub ada 3 pilgub. Ketua DPD menjadi cabup ada 6 pilkada," ucap Andi.


"Ketua DPC ada 25 orang yg menjadi paslon 01. Ketua DPC ada 12 yang menjadi paslon 02," imbuhnya.


Selain itu, Andi Arief menjabarkan jumlah bakal pasangan calon incumbent yang akan diusung partai pimpinan Ketum  AHY tersebut. Sementara itu, masih ada 4 daerah pemilihan yang belum diputuskan bakal calonnya oleh Demokrat.


"Partai Demokrat mengusung pasangan incumbent sebanyak 76 pilkada dari berbagai partai, termasuk incumbent partai Demokrat. Pilgub yang belum diputuskan adalah Pilgub Bengkulu, Kepri, Kalteng, Sulut," tukas Andi Arief.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...