Rabu, 05 Agustus 2020

Allegri dan Messi Datang, Begini Formasi Inter Milan Musim Depan

MILAN – Setelah Lionel Messi, kini giliran Massimiliano Allegri yang santer diberitakan akan berlabuh di Inter Milan. Pelatih 52 tahun itu dilaporkan akan menggantikan posisi Antonio Conte.

Conte pergi bukan karena dipecat, melainkan karena mengundurkan diri. Pelatih 51 tahun itu merasa tak lagi dihargai manajemen Inter, sehingga berniat angkat kaki dari Giuseppe Meazza.


Karena itu, jika Allegri dan Messi datang, formasi apa yang akan digunakan Inter musim depan? Berhubung ada Messi, Allegri diprediksi akan memaksimalkan kualitas La Pulga dengan menempatkannya di posisi playmaker.

Ketika membesut Juventus selama lima musim, Allegri kerap memainkan pola 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, Paulo Dybala biasanya diperankan sebagai playmaker. Lantas, siapa-siapa saja pemain yang akan diturunkan Allegri?

Posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Samir Handanovic. Selanjutnya, empat bek sejajar diisi Danilo D’Ambrosio, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni dan Ashley Young.

Kemudian untuk gelandang double pivot, Christian Eriksen dan salah satu di antara Marcelo Brozovic dan Nicolo Barella akan bertugas di sana. Selanjutnya, Achraf Hakimi akan bertugas sebagai winger kanan, sedangkan Lautaro Martinez beroperasi di sebelah kiri.

Bagaimana dengan Messi? La Pulga akan menyokong penyerang tunggal Romelu Lukaku. Melihat komposisi di atas, betapa berbahanya skuad Inter musim depan.

Praktis, gelar juara langsung dibidik Inter. Terlebih setelah meraih treble winner pada 2009-2010, Inter kesulitan mendulang trofi. Prestasi terbaik Inter setelah memenangkan treble winner pada 2009-2010 adalah menjuarai Coppa Italia 2010-2011.

Sebenarnya di bawah arahan Conte, Inter sudah dalam trek yang benar. Conte membawa Inter finis di posisi dua klasemen Liga Italia 2019-2020 dengan koleksi 82 angka, hanya terpaut satu poin dari Juventus di tangga teratas.

Karena itu, menarik menanti kiprah Inter musim depan. Sanggupkah Inter menghentikan hegemoni Juventus di Liga Italia yang berlangsung dalam sembilan musim terakhir?

Berikut prakiraan formasi Inter musim depan:

(4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Bastoni, Young; Barella, Eriksen; Hakimi, Lautaro, Messi; Lukaku.

Bagaimana menurut kalian? Sudah siapkah dengan formasi ini? Jangan lupa tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Utama

Silaturahmi Paslon Sholawat ke Ponpes Al-Zaytun

Indramayu - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Sholihin Ratnawati (Sholawat) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Zaytun Senin, 27 Se...