Jumat, 14 Agustus 2020

AHY Hadiri Sidang Tahunan MPR Menjadi Satu-Satunya Ketua Parpol Non Pejabat

Jakarta - Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR dan DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah terlaksana pada Jumat 14 Agustus 2020, pagi.


Pelaksanaan sidang tahunan MPR di tahun 2020 ini sangat berbeda dari acara di tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Karena itu kehadiran anggota MPR yang terdiri atas DPR dan DPD pun dibatasi jumlahnya hingga kurang dari 50 persen.

Begitu juga dengan tamu undangan mulai para menteri dan pimpinan lembaga negara, mantan presiden dan wakil presiden (wapres), ketua umum dan elite parpol, tokoh-tokoh masyarakat serta duta besar (dubes) negara-negara sahabat.

Berikut daftar menteri dan juga tokoh yang hadir di acara pagi hari ini:

1. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

2. Kapolri Jenderal Pol Idham Azis

3. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

4. Menko Polhukam Mahfud MD

5. Menko PMK Muhadjir Effendy

6. Menhan Prabowo Subianto

7. Menseskab Pramono Anung

8. Mensesneg Pratikno.

9. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

Mereka semua mengenakan setelan jas dan celana warna senada dan dipadankan dengan kemeja putih dan dasi.

AHY sepakat dengan apa yang diaampaikan Jokowi. Dalam suasana pandemi harus melakukan refleksi kebangsaan membenahi diri untuk kemudian melakukan transformasi yang lebih baik ke depan.

"Mengutip apa yang disampaikan Presiden Jokowi, saya sepakat bahwa dalam suasana pandemi seperti sekarang ini, kita harus melakukan refleksi kebangsaan membenahi diri untuk kemudian melakukan transformasi yang lebih baik ke depan baik di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan," jelas ketum Partai Demokrat

AHY mengajak semua berkolaborasi bersinergi untuk mewujudkan cita-cita memajukan bangsa.

"Mari bersama-sama kita bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan Indonesia seperti yang kita cita-citakan," tukas AHY.

Utama

Silaturahmi Paslon Sholawat ke Ponpes Al-Zaytun

Indramayu - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Sholihin Ratnawati (Sholawat) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Zaytun Senin, 27 Se...