Jumat, 24 Juli 2020

Usai Minta Restu Dede Yusuf, Jane Shalimar Semakin Yakin Maju Pada Pilkada Kabupaten Bandung

Bandung - Jane Shalimar  Selebritis juga kader Partai Demokrat  ternyata turut hadir pada  acara kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi. 

Dede Yusuf menilai bahwa Jane Shalimar adalah kader Partai Demokrat yang sudah teruji dan terukur kesetiaan dan loyalitasnya. Sudah menjadi kader Partai Demokrat sejak tahun 2008.

“Jane merupakan warga Soreang Kabupaten Bandung, karena tinggalnya di Soreang. Maka kalau tinggalnya di Soreang, masa tidak boleh berbakti untuk daerahnya,” ungakap Dede saat ditemui di Rancage, Baleendah, Kamis (23/7).

Menurutnya Jane Shalimar ini sudah aktif di Partai Demokrat sudah lama dan kini nama Jane Salimar muncul dalam kandidat yang maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

“Kita konsultasi, kemudian kita ceritakan peta Kabupaten Bandung. Tetapi, keputusan tetap ada di mba Jane. Saya hanya mengatakan kepada mba  Jane tentang tugas sebagai kepala daerah, yang harus punya hati untuk memperjuangkan saudara-saudara kita,” kata Dede.

Oleh karena itu, lanjut Dede, bahwa sebagai kepala daerah, harus bisa memperjuangkan masyarakat, karena jabatan itu bukan hanya perebutan, tapi jabatan itu merupakan amanah.

“Kalau kita sudah mencintai untuk memperjuangkan masyarakat, maka kita ditempatkan dimana saja bisa berkarya dan mengabdi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kader Partai Demokrat, Jane Salimar mengaku banyak belajar tentang politik dari Ketua DPP Demokrat, Dede Yusuf Macan Effendi. Apalagi, setelah menjadi salah satu bakal calon wakil bupati dari Partai Demokrat, Jane mengaku sangat ingin bertemu dengan Dede Yusuf.

“Tadi ngobrolnya kurang lebih tentang peta daerah. Terus beliau juga tanya tentang keyakinan aku maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung ini,” kata Jane.

Jane mengaku yakin maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung ini. Tetapi dirinya juga tidak akan terlalu merasa yakin bisa terpilih, karena menurutnya, situasinya masih dinamis dan berubah-ubah.

“Saya lebih memilih untuk tidak mengotak-ngatik ranah itu. Yang terpenting buat saya, adalah masukan dari temen-teman partai, untuk jalan saja dulu,” ucapnya.

Jane menyikapi dengan santai dengan adanya perubahan peta di partai. Apalagi menurutnya sampai saat ini belum ada rekomendasi dari DPP Demokrat. Jadi, langkah yang diambil DPC maupun DPP, bukan domainnnya.

“Kalau saya pribadi yang terpenting bisa bertemu dengan masyarakat dan bisa mencari tahu apa yang menjadi permasalahan saat ini,” jelasnya.

Saat ditanya terkait apakah cocok dengan Bakal Calon Bupati dari PKS, Gun Gun Gunawan, Jane pun menyatakan bahwa dirinya baru sekali bertemu, sehingga belum bisa dikatakan cocok atau tidaknya.

“Kami bertemu dengan Pak Gun Gun bukan membahas terkait Pilkada, namun yang dibahas terkait pariwisata,” tukasnya.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...