Rabu, 22 Juli 2020

Ronaldo Bakar Mengejar Rekor Top Score Higuain

Italia - Cristiano Ronaldo sudah menyusul Ciro Immobile di persaingan top skor Liga Italia. Bintang Juventus itu punya kesempatan mengejar rekor Gonzalo Higuain.

Ronaldo bikin dua gol ketika Juventus mengalahkan Lazio di Allianz Stadium, Selasa (21/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Gol balasan Lazio dibuat oleh Immobile.

Dengan dua gol itu, Ronaldo kini punya 30 gol di Serie A, jumlah yang sama dikoleksi Immobile berkat satu golnya. Persaingan keduanya bakal terus ketat, tapi Ronaldo sedikit diunggulkan.

Ronaldo sudah konsisten menjebol gawang lawan sejak selepas lockdown, membukukan sembilan gol dari delapan pertandingan. Sedangkan Immobile sedang meredup: baru bikin dua gol dalam periode yang sama.

Immobile bahkan tak mencetak gol di empat penampilan terakhirnya.

Melihat laju Ronaldo, bukan tidak mungkin ia mengejar rekor milik Higuain. Higuain sampai saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Serie A dalam semusim, dengan 36 gol di musim 2015/2016 bersama Napoli.

Ronaldo punya empat pertandingan tersisa untuk mewujudkan itu dan Pelatih Juventus Maurizio Sarri percaya anak asuhnya itu mampu.

"Ketika Cristiano mencium mangsa...Dia luar biasa, karena dia pulih sangat cepat di antara pertandingan. Itu bukan cuma fisik, melainkan juga psikologis," ungkap Sarri kepada Sky Sport Italia , seperti dilansir Football Italia.

"Dia bisa menjadi seseorang yang menggunakan energi begitu besar di tiap pertandingan, tapi dia selalu memulihkannya dan dia adalah kelas dunia dalam pikiran dan juga di kaki."

"Kalau dia mengincar sesuatu, sangat sulit dihentikan. Kita akan lihat apakah kami harus mengistirahatkannya dalam beberapa pertandingan ke depan, tapi kalau dia masih dalam kondisi saat ini, maka dia mungkin tidak butuh," imbuhnya.

Bagaimana menurutmu dengan penampilan Ronaldo di musim ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...