Sabtu, 18 Juli 2020

Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020 Chelsea Kecipratan Bonus 35 Juta Euro


Madrid - Selamat untuk Real Madrid yang ahirnya menjuarai Liga Spanyol 2019/2020. Keberhasilan Real Madrid sebagai juara Liga Spanyol 2019/2020 tidak hanya disambut gembira pemain dan pendukungnya, tapi juga Chelsea. The Blues bakal kecipratan 35 juta euro, kok bisa?

Madrid berhasil jadi juara liga untuk ke-34 kalinya usai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 di Alfredo di Stefano Stadium, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Karim Benzema jadi pahlawan Madrid lewat sepasang golnya.

Dibantu kekalahan 1-2 Barcelona dari Osasuna, maka Madrid unggul tujuh poin dengan satu laga tersisa. Pantas saja Madrid berpesta pora merayakan keberhasilannya jadi juara mengingat mereka sempat tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen ketika LaLiga dimulai lagi 11 Juni.

Para pemain baru Madrid seperti Eden Hazard, Ferland Mendy, Rodrygo, Alphonse Areola, dan Luka Jovic langsung merasakan gelar juara liga di musim pertama. Khusus untuk Hazard, keberhasilan Madrid juara juga menguntungkan Chelsea.
Dilansir Sport Ratio, Chelsea total mendapat bonus sekitar 35 juta euro atau sekitar Rp 586 miliar menyusul keberhasilan Hazard membawa Madrid juara liga itu. Rinciannya adalah 15 juta euro karena Madrid berhasil lolos ke Liga Champions dan 20 juta euro untuk juara liga.
Chelsea tentunya berharap Madrid bisa mengembalikan defisit 1-2 dari Manchester City pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Sebab, jika Real Madrid berhasil menjuarai kompetisi itu, maka Si Biru mendapat tambahan fulus lagi.

Itu adalah kesepakatan yang dicapai Madrid dan Chelsea saat transfer Hazard musim panas lalu dengan banderol 100 juta euro. Total uang yang harus dikeluarkan untuk membeli Hazard adalah 135 juta euro atau Rp 2,1 T.
Jumlah itu terbilang sangat banyak jika melihat kontribusi Hazard untuk Real Madrid musim ini. Diganggu cedera sejak awal musim, pemain asal Belgia itu cuma tampil 21 kali dengan torehan satu gol dan tujuh assist.

Dengan kondisi keuangan klub-klub Eropa yang goyah karena pandemi virus corona, uang 35 juta euro tentu sangat berarti untuk Chelsea yang baru menghabiskan sekitar lebih dari 90 juta euro untuk Hakim Ziyech dan Timo Werner.
Siapa yang menonton pertandingan seru kedua tim sepak bola ini? Siapa tim unggulanmu? Tuliskan tim unggulanmu di kolom komentar, ya!


Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...