Senin, 20 Juli 2020

Polo Srimulat Masuk ICU, Sahabat Patungan Biaya Rumah Sakit

Bekasi - Lagi-lagi, kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Kali ini, Polo Srimulat, tengah dirawat di Rumah Sakit Awai Bros Bekasi. Saat ini, Polo masih dirawat di ruang ICU.

Para sahabatnya mengaku tidak tahu pasti mengenai penyakit yang diderita oleh Polo. Akan tetapi, mereka melakukan patungan untuk biaya rumah sakit Polo.

Dihubungi melalui telepon, Minggu (19/7/2020) Tarzan membenarkan Polo Srimulat saat ini dirawat di ruang ICU. Untuk penyakit Polo Srimulat, Tarzan baru sekadar mendengar dan belum tahu pasti.

"Paru-paru katanya ya. Masih katanya. Masih nggak boleh jenguk," kata Tarzan.

Hal itu terkait protokol kesehatan di rumah sakit karena masih dalam pandemi Corona atau COVID-19. Tarzan pun hanya bisa melihat Polo Srimulat dari kejauhan.

Melihat kondisi kesehatan Polo Srimulat, Tarzan dan teman-teman lainnya sudah patungan untuk biaya perawatan. Tarzan mengatakan ada kemungkinan Polo Srimulat butuh biaya yang lebih banyak.

"Patungan uang sudah sampai Rp 30 juta masuk ke rekening Polo," ungkapnya.

Selama dirawat di rumah sakit Polo Srimulat hanya boleh didampingi oleh keluarga terdekat. Bahkan anggota keluarga pun belum bisa berkomunikasi langsung dengan Polo Srimulat.

Sebagai sahabat, Tarzan mengaku tak pernah mendengar keluhan sakit dari mulut Polo Srimulat. Justru mereka masih beberapa kali bertemu hanya untuk sekadar ngobrol dan makan bersama.

"Nggak ada (mengeluh) orang selama ini sehat-sehat aja," ucap Tarzan.

"Sebelumnya suka ketemu, kita sering di belakang rumah Polo kan ada restoran. Kita makan bareng, kadang Polo suka masakin, undang teman-teman terus Polo yang masakin," imbuhnya.

Pelawak dengan nama lengkap Christian Barata Nugroho itu, gabung dengan Srimulat sejak tahun 1990. Saat ini, Polo Srimulat sudah berusia 53 tahun.

Polo Srimulat bisa dibilang adalah salah satu pelawak Tanah Air yang populer. Meski pada tahun 2000, Polo Srimulat pernah melakukan kesalahan.

Dia terseret kasus narkoba. Tidak cuma sekali, Polo dua kali terjerat narkoba. Pada tahun 2000, polisi menangkap Polo dengan barang bukti sabu seberat 0,5 gram. Polo akhirnya harus menerima divonis 7 bulan penjara. Empat tahun berselang, Polo kembali ditangkap karena kasus yang sama.

Semoga lekas sembuh, Polo! Agar bisa menghibur penggemar lagi. Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...