Rabu, 08 Juli 2020

Nama Unik Pelajar Asal Gunungkidul Yang Tahu Artinya Mesti Mesem

Nama menjadi hal yang berharga bagi kita. Selain itu, nama juga merupakan doa yang ditipkan oleh orang tua bagi kita. Agar kelak, kita bisa menjadi seperti apa yang diharapkan dari arti nama tersebut.

Salah seorang pelajar asal Kabupaten Gunungkidul, mendadak viral karena memilikii nama yang unik. Nama pelajar perempuan tersebut adalah Dite Leni Ravia. Namun, jika nama ini dibaca dengan menggunakan bahasa jawa maka akan memiliki arti "diikat menggunakan tali rafia".

Perempuan yang kerap disapa Leni (17) ini membenarkan nama lengkapnya adalah Dita Leni Ravia. Menurutnya, nama tersebut pemberian ibunya.

"Iya (betul nama saya Dita Leni Ravia), yang beri nama itu ibu saya," katanya saat dihubungi detikcom , Selasa (7/7/2020).

Saat ditanya makna nama tersebut, anak pertama pasangan Suro (45) dan Emy (39) ini mengaku tidak tahu pasti.

Leni, yang tinggal di Dusun Widoro, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, ini mengatakan kedua orang tuanya sehari-hari bekerja sebagai petani dan wiraswasta.

Nama unik milik Leni tentu saja menarik banyak perhatian dan rasa penasaran bagi orang-orang yang memang mengenal dirinya. Leni mengaku bahwa banyak orang yang menjadi penasaran keitka mengetahui nama lengkapnya itu.

Pelajar kelas 12 SMK I Saptosari ini menjelaskan, jika sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dia sering membuat teman dan gurunya terheran-heran dengan nama lengkapnya. Bahkan, dia mengaku sempat menjadi buah bibir karena nama uniknya yang kalau dalam Bahasa Indonesia artinya diikat dengan tali rafia.

"Kalau seingat saya pas SD itu guru saya heran dan bilang 'kok namanya seperti ini gimana' terus saya bilang 'tidak tahu'. Terus pas ujian itu sempat viral juga, tapi tidak seperti sekarang. Dulu hanya orang tertentu yang tahu tapi kalau sekarang lewat HP kan bisa nyebar ke mana-mana," kata Dita Leni Ravia kepada detikcom , Selasa (7/7/2020).

Bahkan ada beberapa dari temannya yang terkadang memanggilnya dengan nama 'ditaleni' atau dalam bahasa Indonesia artinya 'diikat'. Meskipun begitu, Leni tidak begitu memperamsalahkan hal tersebut.

"Di sekolah sekarang manggilnya Ditaleni, gitu. Tapi selama ini tidak ada yang bully , mungkin teman-teman saya hanya heran saja kok namanya unik," ujar Dita Leni Ravia.

Bagaimana menurutmu? Apakah ada teman kalian yang memiliki nama unik? Jangan lupa untuk bagikan di kolom komentar, ya!

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...