Sabtu, 04 Juli 2020

Messi Sudah Tidak Betah Berseragam Barcelona Merasa Tak Harmonis Dengan Pelatih

Pemain sepakbola senior Zenedine Zidane meminta Lionel Messi jangan meninggalkan Barcelona. Sebab, kepergian Messi akan berdampak buruk untuk LaLiga. Diduga isu ketidakharmonisan antara Messi dan pelatih Quique Setien lah yang menyebabkan hal ini. Messi menilah bahwa Setien bertanggung jawab atas performa buruk Barcelona setelah kompetisi dihelat lagi.

Dari enam pertandingan terakhir, Barcelona cuma tiga kali menang dan bahkan selalu imbang pada tiga laga terakhirnya. Alhasil, jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen LaLIga kini melebar jadi empat poin. Barcelona punya 70 poin, sementara Madrid nyaman di posisi teratas dengan 74 poin usai mengalahkan Getafe 1-0, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Dengan musim menyisakan lima pertandingan lagi, Barcelona dalam posisi terjepit untuk mengamankan gelar juara liga musim ini. Messi pun terlihat tampil ogah-ogahan belakangan ini, yang terlihat ia hanya mencetak dua gol.

Ditambah isu perselisihan dengan rekan setim seperti Marc-Andre Ter Stegen dan Antoine Griezmann, Messi disebut tak lagi betah berseragam Barcelona dan akan meninggalkan klub begitu kontraknya berakhir 2021.

Situasi ini tentu tak diinginkan Barcelona yang begitu mengandalkan Messi di lini serang. Musim ini Messi memuncaki daftar top scorer dan assist di tim itu dengan 27 gol dan 22 assist.

Tak cuma Barcelona yang bakal kehilangan, tapi juga rivalnya Real Madrid. Zidane secara terang-terangan meminta Lionel Messi untuk bertahan demi kebaikan LaLiga.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kita berharap tidak bakal kejadian. Sebab dia ada di liga ini dan kita ingin para pemain terbaik ada di sini," ujar Zidane seperti dikutip Sportskeeda.

Bagaimana menurutmu? Kira-kira apa yang akan terjadi jika Messi benar-benar meninggalkan Barcelona? Tim sepak bola mana yang sekiranya cocok untuk Messi? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...