Minggu, 19 Juli 2020

Kondisi Lumpuh, Nenek Ini Masih Nekat Jualan Zenith

Kalteng - Seorang nenek berusia (76) warga Jalan Bawean Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya diamankan petugas kepolisian dari Ditsamapta Polda Kalteng, Jumat (17/7/2020) pukul 21.00 WIB.

Aisyah (76) menghabiskan masa tuanya menjadi seorang pengedar obat terlarang jenis daftar G golongan 1 Psikotropika disebuah toko miliknya. Tidak hanya itu dia juga menjual minuman oplosan jenis gaduk yang sudah tiga bulan ini dijalankannya.

Menurut pengakuannya, ia nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran terdesak kebutuhan hidup sehari-hari demi keluarga dan cucunya.

“Kalau hanya jualan biasa untungnya sedikit pak tapi semenjak saya jual obat terlarang dan gaduk pendapatan meningkat,”kata Aisyah.

Sementara itu Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir AKBP Timbul RK Siregar menjelaskan, penangkapan ini berawal saat petugas yang sedang patroli  menerima laporan dari masyarakay menyebut ada sebuah kios menjual miras oplosan dan obat-obatan terlarang.

Menindaklanjuti laporan ini, anggota langsung menuju lokasi dan menggerebek kios tersebut.

Dari lokasi ini diamankan barang bukti sebanyak 205 butir pil Seledryl, 300 butir pil zenith, 205 pil samocdin dan 6 botol alkohol 70 persen murni.

“Kita amankan dua orang penjual obat satu diantaranya seorang perempuan dengan barang bukti obat terlarang ratusan butir dan alkohol murni,”kata AKBP Timbul RK Siregar.

Dengan menggunakan kursi roda nenek dan satu orang pria ini langsung diamankan dan selanjutnya diserahkan ke pihak Ditresnarkoba Polda Kalimantan Tengah. (am)

Utama

Silaturahmi Paslon Sholawat ke Ponpes Al-Zaytun

Indramayu - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Sholihin Ratnawati (Sholawat) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Zaytun Senin, 27 Se...