Selasa, 07 Juli 2020

Kenang Hari Kelahiran Ani Yudhoyono, SBY Luncurkan tembang Jawa "Gunung Limo"

Cikeas - Bertepatan dengan hari ulang tahun almarhumah istri tercinta Ani Yudhoyono yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2020 kemarin, SBY dan keluarga besar melakukan ziarah ke makam almarhumah. 

Masih dalam rangka mengenang hari ulang tahunnya, pada hari ini 7 Juli 2020, SBY meluncurkan sebuah tembang berbahasa Jawa yang berjudul “Gunung Limo” melalui akun Instagram “Ani Yudhoyono In Memoriam” (@aniyudhoyono). Lirik dan nada dari lagu ini diciptakan oleh SBY. Musik dan lagu diaransemen dan dinyanyikan oleh musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur, Rofik Ali.

Gunung Limo merupakan salah satu obyek keindahan alam di Kota Pacitan yang merupakan tempat kelahiran SBY. Dalam tembang ini, SBY mengenang kembali kenangan manisnya di Gunung Limo bersama teman-teman beberapa kali mendaki Gunung Limo. Bahkan, Gunung Limo pun menyisakan kenangan indah bersama almarhumah Ani Yudhoyono.

“Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan manis saya di Gunung Limo tersebut,” ungkap SBY.

Proses pembuatan lagu ini terbilang singkat. Proses mixing lagu dan suara dilakukan di studio sederhana milik Rofik Ali di Trenggalek Jawa Timur. Termasuk video klip dari lagu ini dibuat secara sederhana menggunakan handphone dan dilakukan sepenuhnya oleh Rofik Ali dari kaki Gunung Limo, Pacitan.

SBY sungguh berharap agar masyarakat dapat menikmati tembang Jawa yang diciptakannya ini. 


Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...