Jumat, 31 Juli 2020

Idul Adha Ratnawati Serahkan 11 Ekor Sapi Kurban

Indramayu - Bakal Calon (Balon) Bupati Indramayu dari Partai Demokrat, dr. Hj. Ratnawati, M.KKK pada Lebaran Idul Adha 1441 H menyerahkan hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi. Hewan qurban tersebut diserahkan ke partai koalisi dan 1 ekor diserahkan ke Lazisnu PCNU Indramayu. Untuk Lazisnu ada tambahan bantuan 200 paket sembako.

Selain menyerahkan hewan kurban kata istri Anggota Fraksi Demokrat DPR RI, H. Herman Khaeron ini, pihaknya juga akan memotong dua ekor sapi dan dua ekor kambing dikediamannya di Desa Jatibarang baru Kecamatan Jatibarang. Hanya saja kata dia, karena masih pandemi COVID-19 pemotongannya tidak dilakukan dirumah tetapi diserahkan ke rumah potong hewan (RPH) atau jagal sapi.

“Setelah dipotong di RPH dagingnya baru dibagikan ke tetangga, masyarakat lainnya dan kader Demokrat,” kata Ratnawati usai secara simbolis menyerahkan hewan kurban ke Lazisnu PCNU Indramayu, Kamis (30/07/2020).

Pada Idul Adha 1441 H ini tambahnya, pihaknya selain memberikan hawan kurban di Indramayu juga ke Cirebon.

“Total hewan kurban ada 9 ekor. 7 ekor di potong di Indramayu ndan 2 ekor dipotong di Cirebon,” tambahnya.

Sementara itu Ketua PCNU Indramayu, H Juhadi Muhammad mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Hj. Ratnawati dan Herman Khaeron untuk menyerahkan hewan kurban ke lazisnu juga 200 paket sembako.

“Untuk pembagian sembako mungkin sekalian dengan pembagian daging kurban, harapnnya supaya masyarakat dapat daging, beras, minyak dan lainnya sehingga saat pulang ke rumah masyarakat merasa bahagia,” kata dia sembari menambahkan semoga cita-cita Hj. Ratnawati, Herman Khaeron dan Sholihin dikabulkan oleh Allah SWT.

Pihaknya mengaku bersyukur karena kiprah Lazisnu sudah mulai berkiprah seperti menerima penitipan zakat, zakat fitrah dan saat ini dipercaya menerima penitipan hewan kurban. “Untuk kurban kita mulai dari tahun kemarin. Tahun kemarin hanya 1 ekor sapi, sekarang sudah ada 4 ekor sapi belum termasuk tambahan dari saya,” kata alumni Ponpes Raudlotut Tholibin Babakan Ciwaringin Cirebon pada era tahun 80 an ini.

Dengan akan diadakannya pemotongan hewan kurban di gedung PCNU oleh Lazisnu atau panitia kurban sambungnya, mudah-mudahan pihaknya bisa memberikan daging kurban kepada masyarakat. “Kedepan, mudah-mudahan Lazisnu semakin berkibar sehingga banyak yang mempercayakan hewan kurbannya untuk dikelola/dipotong Lazisnu dan Lazisnu diharapkan semakin berkembang dan semakin memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...