Rabu, 17 Juni 2020

Tragis Seorang Nenek Tewas Disembelih Cucu Sendiri

Sumsel - Mendadak geger warga RT 02 RW 08 Dusun Teluk Kemang, Kecamatan Sungai Lilin Kebupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Pasalnya seorang cucu Haryadi alias Adi tega sembelih neneknya berinisial MA (70) hingga tewas ditempat, Senin (15/6/20).

Adi merupakan cucu korban sendiri yang tinggal dalam satu rumah, pada saat itu korban dan ibu pelaku serta adik perempuannya sedang berada di dalam rumah, kemudian ibu pelaku keluar sejenak karena melihat tanaman pisangnya dimakan kambing di halaman rumah.

Selanjutnya, sekitar 15 menit ibu pelaku kembali masuk kedalam rumah dan bertemu degan pelaku di depan pintu rumah dalam keadaan tangan kanan pelaku berlumuran darah sambil memegang sebilah parang.

"Ado masalah apo nak, tangan kamu banyak darah dan dijawab oleh pelaku ado kambing masuk rumah mak, lalu parang yang ada ditangannya saya ambil kemudian masuk kedalam. Saat saya  melihat ibu MA dalam keadaan telungkup degan muka menyentuh lantai dengan leher berlumuran darah dan sudah meninggal dunia," ungkap Murni ibu pelaku.

Kaget dengan apa yang dilihatnya, Murni berteriak histeris meminta tolong. Beberapa saat kemudian warga pun mendadak ramai di kediamannya, melihat hal tersebut pelaku berusaha melarikan diri.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Sik, melalui Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH didampingi Kanitres Iptu Susilo SH mengatakan pelaku telah diamankan.

"Sesaat setelah kejadian, warga menghubungi pihak kepolisian yang ada di Pospol pasar yang kemudian polisi dibantu warga mengamankan pelaku yang belum jauh dari TKP tanpa perlawanan. Pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Sungai Lilin untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek. 

Adapun pelaku kini sudah diamankan dan diperiksa intensif. Polisi kini masih mendalami motif HR nekat menghabisi neneknya.

"Motif masih terus didalami. Tetapi terkait pelaku, dugaan kuat memang HR ini," kata Kasubag Humas Polres Musi Banyuasin, Iptu Nazaruddin, Selasa  (16/6/2020)

Sedangkan kejiwaan masih bakal diperiksa di RSJ Ernaldi Bahar Palembang.

"Rencana akan diperiksa kejiwaannya dulu. Setelah diperiksa penyidik nanti dibawa ke Palembang karena di sana ada fasilitasnya untuk periksa kejiwaan," katanya.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...