Senin, 04 Mei 2020

Keren Pemkot Tangsel Dirikan Tempat Karantina di Rumah Lawan COVID-19 Guna Tampung ODP dan PDP Corona

Tangsel : Usai menjalani sembilan hari masa karantina, 11 Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Rumah Lawan COVID-19 akhirnya diperbolehkan pulang, setelah dari hasil tes dinyatakan negatif COVID-19.

Kesebelas anak yang berasal dari salah satu panti asuhan di wilayah Serpong Utara, Tangerang Selatan tersebut merupakan pasien yang pertama kali diperbolehkan pulang.

Mereka dinyatakan sebagai ODP, lantaran di panti tersebut ada dua pegawai yang dinyatakan positif COVID-19.

Sebelum pulang menuju panti, Yati, ibu asuh anak-anak itu menceritakan pengalamannya usai menjalani karantina di Rumah Lawan COVID-19.

Meski menjadi orang yang dipantau, ia bersama anak-anak asuhnya tetap bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

"Sangat menyenangkan, karena kami ramai-ramai melakukan aktivitas biasanya. Dari pagi bangun, doa bersama, olahraga, kerja seperti urus baju sendiri yang biasa kita lakukan di rumah. Jadi bisa kita lakukan di sini dengan senang hati," ujar Yati menceritakan pengalamannya, Minggu (3/5/2020).

Selama sembilan hari masa karantina, tak ada sedikitpun kejenuhan yang dirasakan. Di sisi lain, anak-anak panti yang menjadi ODP itu pun juga tetap bisa menjalani pembelajaran sekolah. "Di belakang itu cukup luas bagi kami untuk bermain, dan juga ada tanaman yang bisa menyegarkan mata. Anak-anak pun bisa tetap sekolah online, setiap Senin-Jumat ada kegiatan jam 8 pagi sampai jam 10.30. Kemudian istirahat, baru kami mulai lagi sampai jam 2 siang," terang Yati.

Atas kepulangannya itu, Pemkot Tangsel pun mengaharapkan Yati dan anak asuhnya itu dapat memberikan pengalaman dan edukasi tentang COVID-19 ini di lingkungannya. "Setelah kita pengalaman di sini, kita jadi lebih tahu kalau kita harus tetap jaga kebersihan hidup sehat, sesering mungkin cuci tangan, harus pakai masker setiap saat," tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie yang melepas langsung kepulangan, merasa senang atas kesembuhan sebelas anak yang menjadi ODP tersebut. 

"ini usaha kita mendirikan rumah lawan covid-19 untuk membuat sehat yang ODP dan PDP, " jelas Davnie

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...