Rabu, 06 Mei 2020

AHY Kembali Melepas Ribuan Bantuan Kemanusiaan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi

Jakarta: Rabu (6/5) sore, di kantor pusat DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melepas ribuan paket sembako yang akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi. AHY juga secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan kelompok lansia, anak (yatim/jalanan), penyandang disabilitas serta kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

Dua puluh ribu paket sembako yang sudah disiapkan akan dibagikan secara bertahap sebanyak 1.000 paket setiap harinya hingga Hari Raya Idul Fitri dan akan terus dilanjutkan pembagiannya hingga tuntas setelah Idul Fitri. Hingga hari ini, melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi sudah membagikan sekitar 270 ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah,” ujar AHY. "Terimalah bantuan ini secara tulus dari kami keluarga besar Partai Demokrat dalam rangka membantu masyarakat kita di berbagai wilayah Tanah Air,” lanjutnya.

Bantuan tahap pertama ini akan diterima oleh Pusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka) khusus kepada kelompok lansia, anak dan penyandang disabilitas. Sedangkan bantuan yang ditujukan untuk kader Partai Demokrat DKI Jakarta akan diberikan melalui DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. 

Paket sembako yang akan dibagikan ini berisi antara lain 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng.

Dalam sambutannya, AHY juga menjelaskan bahwa seluruh kader sudah diinstruksikan untuk terus turun secara langsung memberikan bantuan yang diperlukan, termasuk sembako kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan. AHY kemudian menitipkan pesannya kepada masyarakat, untuk terus semangat dalam menghadapi krisis Covid-19 yang telah memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat sekitar.  

“Mudah-mudahan  kita bisa keluar dari krisis ekonomi karena kita tahu saat ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya juga,” serunya. “Untuk itu mari kita bersatu padu dalam Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi,” 

Sementara itu Muhammad Zulfikar (27) perwakilan kelompok penyandang disabilitas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AHY dan Partai Demokrat. “Kami mewakili seluruh lintas disabilitas mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Demokrat, khususnya kepada Bapak H. Agus Harimurti Yudhoyono yang telah memberikan bantuan berupa sembako. Semoga barokah dan bermanfaat, dan semoga Demokrat jaya,” kata Zulfikar yang juga berprofesi sebagai pemijat tuna netra.

Hari Wibowo (37) yang merupakan Kepala Seksi Penyandang Disabilitas mewakili Dinas Sosial DKI Jakarta juga mengucapkan terima kasihnya. “Kami perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya yang diberikan kepada masyarakat Jakarta, terutama untuk anak, para lansia dan disabilitas,” ujar Hari.

Selain itu, apresiasi juga datang dari Ketua DPD PD DKI Jakarta Santoso atas bantuan yang diterimanya. “Saya Santoso, didampingi Sekretaris DPD PD DKI Jakarta H. Misan Samsuri dan Bendahara  DPD PD DKI Jakarta Hj. Mariana Harahap bersama ini mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Demokrat Pak AHY yang telah membantu struktur Partai di DKI Jakarta dan masyarakat di DKI Jakarta dalam bentuk sembako,” ucap Santoso. “Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan pesan kami terhadap masyarakat, ikutilah anjuran pemerintah dalam rangka menghapus pandemi Covid-19 khususnya di DKI Jakarta,” lanjutnya.

Sebelumnya, AHY  juga sempat memberikan bantuan simbolis kepada karyawan DPP Partai Demokrat yang diwakili Yusmadi Annas, petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) yang sudah berkantor di DPP Partai Demokrat selama 15 tahun. “Terima kasih Pak Ketum atas bantuannya,” kata Yusmadi mewakili para karyawan kantor DPP Partai Demokrat. 

Untuk kelanjutan pemberian bantuan dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, AHY secara khusus menugaskan DPD PD DKI Jakarta dan Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat sebagai penanggung jawab atas pendistribusian dan pembagian bantuan tersebut. Di luar itu, Partai Demokrat juga akan dibantu oleh Dinas Sosial DKI Jakarta dalam mengidentifikasi kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Turut menghadiri acara ini diantaranya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wasekjen Partai Demokrat Hj. Siti Nur Azizah, dan Agust Jovan Latuconsina, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat Lokot Nasution, Eka Putra, Edwin Jannerli Tandjung, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya, Kepala BPPM Partai Demokrat Ali Muhammad Suharli, dan Kepala BPJK Zulfikar Hamonangan berserta jajaran Partai Demokrat lainnya. (adw/csa)


Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...