Jumat, 03 April 2020

Sempat Khawatir Karena Batuk, Annisa Pohan Lega Hasil Tes Swab Menyatakan Negatif Corona

Jakarta : Annisa Pohan istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, sempat foto berdua dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana, yang positif terinfeksi virus Corona. 

Cellica diketahui terinfeksi virus Corona setelah menghadiri acara Hipmi Jawa Barat pada 9 Maret 2020. Dia kemudian menghadiri Kongres Partai Demokrat pada 15 Maret dan di sanalah dirinya berinteraksi dengan Annisa Pohan. Foto keduanya pun ramai beredar di media sosial dan WhatsApp.

Annisa pun ahirnya menjelaskan kepada khalayak ramai tentang kondisinya saat ini.

"Saya mau ngejelasin dulu kronologinya seperti apa ya sampai saya heboh banget di media dan di social media dan viral juga di grup-grup WhatsApp foto saya bersama dengan Bupati Karawang Teh Cellica, yang sangat saya sayangi beredar luas. Kemudian mempertanyakan apakah saya positif terjangkit virus Corona," sebut Annisa Pohan dalam kanal YouTube-nya seperti dilihat Jumat (3/4/2020).

Annisa Pohan menyebut Cellica datang ke Kongres Demokrat 15 Maret dalam keadaan sehat dan tak menunjukkan gejala terinfeksi virus Corona. Kongres Demokrat pun disebutnya menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan banyak dokter yang berada di lokasi.

"Kemudian saya mendapatkan telepon dari Teh Cellica pada tanggal, kalau nggak salah, 23 Maret. Itu sehari sebelum diumumkan Bapak Gubernur (Jawa Barat). Teh Cellica menelepon saya terlebih dahulu untuk menyampaikan bahwa Teh Celli positif COVID-19," ucap Annisa.

Dirinya mengatakan waktu itu tidak terlalu syok karena Cellica juga terdengar masih sehat dan memang beliau menyampaikan beliau tidak ada gejala walaupun positif COVID-19 dan dites karena acara Hipmi beberapa orang positif sehingga beliau adalah ODP yang harus dites.

Annisa menyebut Cellica Nurrachdiana menelepon dirinya karena khawatir dengan kondisi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Annisa menyebut virus Corona ini lebih berbahaya jika menjangkiti orang lanjut usia.

Atas pertimbangan kesehatan, sekeluarga SBY kemudian melakukan swab test virus Corona. Annisa pun mengakui berfoto amat dekat dengan Celli.

"Kemudian berpikir juga karena kita semua berinteraksi sangat dekat dengan Teh Celli, jadi sebaiknya kami sekeluarga juga dites Corona COVID-19 dan apalagi saya waktu itu sempat benar-benar dekat, saya ngobrol cukup lama dengan Teh Celli, kemudian kita berfoto berdua," tutur Annisa.

Dirinya semapat khawatir apalagi Annisa mengalami batuk dan flu. Namun dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatu bilamana hasilnya positif atau negatif.

"Terus terang saya sedikit khawatir karena saya batuk disertai flu. Walaupun memang setiap tahunya saya ada waktu dimana saya terserang flu dan batuk. Ini sudah 1,5 bulan bahkan sampai hari ini belum sembuh. Saya sudah persiapkan apa yang akan saya kerjakan bilamana saya postif atau negatif ahasil swabnya," lanjutnya

Annisa Pohan dan keluarga melaksanakan swab test pada 25 Maret. SBY sudah dinyatakan negatif Corona setelah hasil tes keluar sekitar 4 hari kemudian. Namun Annisa harus menunggu hasil tes selama semingguan. Kini hasil tes Corona untuk Annisa sudah keluar. Dia menyampaikan bahwa dirinya negatif Corona.

"Itu beritanya, jadi buat semua yang mempertanyakan kesehatan saya, itu jawabannya. Alhamdulillah saya negatif, Mas Agus negatif, keluarga EBY semuanya negatif, orang tua kami juga negatif," tukas Annisa.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...