Kamis, 09 April 2020

Lagu Aisyah Istri Rasulullah Kuasai Trending Youtube Indonesia

Jakarta : Lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang dinyanyikan Syakir Daulay masih merajai trending Youtube Indonesia. Lagu yang telah dibeli lisensinya oleh Syakir itu ramai dinyanyikan ulang, tak terkecuali oleh penyanyi profesional.

Lagu ini berawal dari sebuah lagu biasa oleh grup band Malaysia tahun 2017. Lagu Aisyah yang mereka nyanyinkan hanya mengisahkan seorang wanita bernama Aisyah namun tidak ditujukan untuk Aisyah Istri Rasulullah. 

Adalah Mr Bie yang mengubahnya pertama kali menjadi lagu religi. Sampai ahirnya tahun 2020 menjadi viral dan dinyanyikan oleh puluhan orang dari penyanyi pemula sampai dengan penyanyi profesional dengan berbagai macam genre musik. 

Sebenarnya Syakir Daulay yang sudah membeli lisensi lagu tersebut. Chanel Youtube Syakir Daulay sendiri sudah mencapai 34 juta pemirsa untuk lagu tersebut.

Lagu ini tak ayal menimbulkan kontoversi karena menceritakan kehidupan rumah tangga Aisyah dan Rasulullah. Berbagai tanggapan yang pro dan kontra bermunculan.

Ustadz Soleh Mahmud atau yang biasa kita kenal dengan ustadz Solmed memberikan tanggapan saat ditanya oleh Atta Halilintar pada chanel Youtube nya.

"Lagu itu bagus, menggugah orang untuk meniru dan meneladani romantisme kehidupan Rasulullah. Berdakwah tidak harus dengan ceramah namun bisa juga dengan syair lagu religi dan lain sebagainya yang mudah untuk dicerna," jelas Ustadz Solmed

Menurutnya fenomena boominh ha lagu Aisyah patut disyukuri dengan demikian orang menjadi tahu bagaimana setianya Aisyah kepada Nabi dan begitu berkasih sayangnya mereka.

"Sekarang ini orang banyak malas ke pengajian, orang malas dengarin ceramah. Lalu bagaimana mereka akan mengenali Rasulullah dan Istrinya bila tidak pernah ke pengajian. Adanya lagu ini orang lebih cepat mengetahui bagaimana Nabi dan istri-istrinya yang patut menjadi tauladan," tuturnya

Mengenai masalah lirik yang mungkin tidak sesuai dengan hadist Solmed menanggapi selama tujuanya baik tidak menjadi masalah.

"Kalaupun ada lirik yang berbeda dengan aslinya ataupun tidak sama dengan hadist harap dimaklumi saja selama tujuanya baik untuk syiar. Lagu ini awalnya orang malaysia yang mengunggahnya dan sedikit beda bahasanya dengan kita. Namun tujuanya sama untuk memberitahu bagaimana tauladan Aisyah sebagai seorang istri kepada suaminya Rasulullah," jelas Ustad Solmed.

https://youtu.be/wLWIbzerJyw

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...