Rabu, 22 April 2020

Komunitas Disabilitas di Jabodetabek mendapat Bantuan Dari Partai Demokrat

Jakarta : Gerakan Demokrat Lawan Corona yang digagas langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus berjalan. 

Kali ini, Partai Demokrat salurkan bantuan melalui Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat yang diketuai Ali Muhammad Johan Suharli yang menggelar Bakti Sosial di Wisma Proklamasi 41, Kantor Pusat DPP Partai Demokrat, Rabu (22/4) pagi.

Bakti sosial ini dikhususkan untuk komunitas disabilitas yang dihadiri oleh lima orang perwakilan, yang mewakili beberapa komunitas disabilitas di Jabodetabek. Bantuan yang diberikan berupa sembako yang berisi beras 2,5 kg, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu, 1 kotak teh, 1 botol handsanitizer serta perlengkapan kesehatan berupa masker kain. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat khususnya kaum disabilitas di tengah wabah covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kami khususnya komunitas disabilitas dalam menghadapi wabah Covid-19. Kita sama-sama berdoa semoga wabah virus corona cepat berakhir dan kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutur Ali.

Sementara Fajri Hidayatullah perwakilan dari komunitas disabilitas mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan dari Partai Demokrat. “Saya mewakili teman-teman disabilitas berterima kasih kepada Mas AHY dan Pengurus DPP Partai Demokrat yang telah memberikan paket bantuan berupa bahan pokok kepada kaum disabilitas. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan teman-teman disabilitas yang terkena dampak Covid-19. Semoga Partai Demokrat untuk ke depannya semakin jaya,” tutur Fajri.

Dalam penyaluran bantuan, anggota BPPM DPP Partai Demokrat tetap menjalankan protokol corona. Sebelumnya semua peserta diperiksa suhu tubuhnya, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, serta menjaga jarak.

Selain Ali, hadir pula Deputi Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Dina Lorenza, Deputi Tanggap Bencana dan Pelestarian Lingkungan Hidup Euis Widaningsih, Deputi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Anak, Kaum Disabilitas dan Lansia Lis Dedeh, Deputi Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dr. Gobin, dan Sekretaris BPPM Astari Aslam. Sementara komunitas disabilitas diwakili Fajri yang mewakili disabilitas tuna netra, Vicente R. mewakili disabilitas tuna daksa, Mohammad Taufiq Iskandar Widjaja mewakili disabilitas tuna netra, Agustina dan Revita Alfi mewakili disabilitas tuna rungu.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...