Rabu, 22 April 2020

DPC Demokrat Kabupaten Gowa Bagikan 1500 Paket Sembako Dalam Rangka Penanggulangan Wabah Covid-19

Gowa : DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa mengadakan kegiatan sosial dalam rangka penanggulangan wabah covid-19 di kabuoaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 21 April 2020.

Kegiatan ini bertajuk "Demokrat Peduli" yang merupaka bentuk cinta Partai Demokrat terhadap rakyat dan bangsa yang sedang mengalami cobaan dengan merebaknya wabah Covid-19. 

Kegiatan “Demokrat Peduli” DPC Partai Demokrat Kabupaten Gowa akan dipimpin langsung oleh Ketua DPC  Ari Reza Ali bersama kader-kader Demokrat Kabupaten Gowa sebanyak 32 orang pengurus harian dan Pengurus Anak Cabang (PAC) dengan menggunakan fasilitas kendaraan roda empat sebanyak 5 unit dan roda dua sebanyak 4 unit. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Abdul Haris Nursalam (sekretaris), Danial Malik (Ketua OKK), Hj. Lodani Dahlan (wakil Bendahara Umum), Zulkarlian (Bappilu) dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa dari Partai Demokrat Bapak Zulkifli S. Alimuddin Tiro.

Ari Reza Ali menyampaikan bahwa kegiatan Demokrat Peduli di kabupaten Gowa sudah berlangsung 2 (dua) tahap. 

"Penyelenggaraan tahap pertama yakni “penyemprotan desinfektan dan Pembagian Masker”, sedang ditahap ke dua ini kami laksanakan dalam rangka menjelang PSBB di Kab. Gowa. Harapanya warga masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk sementara waktu membeli kebutuhan dasar seperti beras, telur, minyak goreng dan lain-lainnya denyan menyiapkan paket sembako sebanyak 1.500 paket dan kebutuhan masker sebanyak 1.000 buah," jelas Ari 

Setiap paket berisi beras 4 Kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 11 bungkus dan telur 6 biji beserta masker I buah.

Adapun pemilihan lokasi  menurut Ari Reza Ali, memilih lokasi yang terdampak langsung wabah Covid 19 terutama yang masuk dalam daftar zona merah seperti Kecamatan Somba Opu, Kecamatan Pallangga dan Kecamatan Barombong. 

"Selain distribusi paket sembako ini, yang diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu seperti buruh bangunan, buruh bentor, janda, guru mengaji dan lain-lain dengan menyisir daerah-daerah pedalaman yang relatif belum tersentuh dengan bantuan seperti ini," jelas Ari

Adapun lokasi pendistribusian adalah :
Kecamatan Somba Opu, Kelurahan Sungguminasa, Kelurahan Kalegowa, Kelurahan Katangka, Kelurahan Pandang-pandang, Kelurahan Tamarunang, Kelurahan Tombolo dan Kelurahan Batang Kaluku.
Kecamatan Pallangga; Kelurahan Bonto Ala dan Desa Taeng
Kecamatan Barombong; Desa Tinggi Mae
Kecamatan Bajeng; Desa Paraikatte, Desa Pa’bentengan dan Kelurahan Tubajeng
Kecamatan Bonto Nompo Selatan;  Desa Sengka
Kecamatan Bonto Nompo; Kelurahan Tamallayang Lingkungan Borong Tala dan Desa Manjapai Dusun Jannayya

"Kegiatan Demokrat Peduli akan berlanjut sebagaimana Instruksi Ketua DPP Partai Demokrat  dalam “Perang Melawan Covid 19”. Saya berharap masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah agar tetap #dirumahaja demi Indonesia bersih dari wabah Covid 19, terkhusus kabupaten Gowa," tutup Ari Reza Ali

Sementara itu sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Gowa Abdul Haris Nursalam mengatakan pertengahan Ramadhan akan kembali digelar kegiatan pembagian sembako ini.

"Insyaallah pertengahan bulan ramadhan akan dilanjutkan lagi 9 kecamatan lanjutan dari kemacatan yang belum kebagian sembako.  9 kecamatan sebelumnya alhamdulillah sudah tuntas.  Jumlah kecamatan dikabupaten Kami 18 kecamatan dan 167 desa/kelurahan," jelas Haris.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...