Jumat, 17 April 2020

Anak SD Sumbangkan Tabunganya Untuk APD Tenaga Medis

Bandung : Seorang anak kecil bersama ibunya mendatangai Kantor Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung dengan membawa kaleng biskuit bekas berisikan pecahan uang koin untuk disalurkan membantu membeli APD (Alat Pelindung Diri), Kamis (16/4/2020). 

Kompol Sudrajat Kapolsek Dayeuhkolot merasa terharu dan mengucapkan terimakasih, anak sekecil ini sudah sangat peduli dan mau berbagi.

Menurut Kapolsek, anak tersebut bernama Moch. Hafidh usianya 9 kelas 3 di SDN Pasigaran 3 Dayeuhkolot, dan ibunya Rikoh Rotikoh sebagai pedagang baso ayam dan Ayahnya Ruhiyatna berprofesi sebagai tukang servis Televisi.

Kapolsek menuturkan, menurut cerita ibunya, berawal dari sang anak Hafidh diliburkan sekolah karena Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terus mewabah di Indonesia. Anak tersebut melihat pemberitaan di televisi saat ini langka dan mahalnya masker beserta APD (Alat Pelindung Diri) untuk pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dibutuhkan para tenaga medis saat ini.

"Anak tersebut meminta ibunya untuk mengantar ke Kantor Polsek Dayeuhkolot untuk menyerahkan uang hasil tabungannya yang ia sisihkan dari uang jajanya selama 9 bulan untuk disalurkan membantu pembelian APD yang saat ini sangat dibutuhkan," kata Kompol Sudrajat.

Hafidh hanya di beri uang jajan Rp 2 ribu oleh orang tuanya setiap hari. Dalam vidio tersebut terungkap anak itu menyisihkan seribu rupiah untuk ditabung.

Sewaktu akan memberikan uang tabungannya Moch. Hafidh mengatakan wabah virus Corona yang menimpa Indonesia ingin segera berakhir supaya bisa bersekolah dan bermain kembali dengan teman-temannya.

Semoga keinginan Hafidh segera terwujud untuk bisa bersekolah kembali setelah wabah berakhir. Ketulusan anak ini patut menjadi contoh kita semua untuk bisa bersama memerangi covid-19.

Vidio terkait : 

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...