Senin, 16 Maret 2020

Usai Terpilih Sebagai Ketum, AHY Sampaikan Sepuluh Program Umum Partai Demokrat

Jakarta : Usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada Kongres V yang berlangsung 15/3 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap menjalankan 10 program umum Partai Demokrat. Hal itu disampaikan AHY saat memberikan pidato umum perdana sebagai Ketua Umum PD.

Dirinya  menegaskan kongres dilaksanakan dengan protokol ketat penanggulangan virus korona agar para kader selamat hingga kembali ke daerah masing-masing.

AHY mengucapkan terima kasih pada Ketua Majelis Tinggi PD Susilo Bambang Yudhoyono atas dedikasi tanpa kenal waktu termasuk saat menjadi ketua umum periode lalu. Atas keringat dan air mata terutama bersama almarhumah Ibu Ani Yudhoyono.

AHY juga berterima kasih pada pengurus PD periode 2015-2020. Apresiasi khusus diberikan pada pimpinan sidang yang telah mengawal sidang. Ketua DPD dan DPC se-Indonesia yang jauh-jauh datang dari berbagai pelosok tanah air. Tidak mudah datang ke Jakarta di tengah wabah Korona. Apalagi kedatangan itu untuk memajukan Partai Demokrat 5 tahun mendatang.

Ia pun berterimakasih pada panitia kongres yang dipimpin Partoyo karena telah bekerja keras siang malam.

Begitu juga doa dari kader setanah air yang tidak bisa datang terutama dikarenakan penanggulangan wabah Corona.

"Kami sampaikan terimakasih pada pemerintah pusat dan daerah serta seluruh aparatur negara yang membantu kelancaran kongres," tutur AHy

Dirinya menegaskan dengan hati tulus menerima kewenangan dan tanggung jawab sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang diamanahkan seluruh kader setanah air secara aklamasi.

AHY merasa terharu mendengar ucapan ketua DPD dan DPC se-RI yang mengamanahkan kepemimpinan PD karena semangat para kader yang menyala-nyala.

Semangat yang tak berubah. Semangat yang sama seperti saat AHY berkeliling Nusantara untuk bersilaturahmi dengan mereka. Semangat itulah yang dibawa para kader se-Nusantara ke acara kongres.

Secara khusus AHY berterimakasih pada SBY karena telah menjadi pemimpin sejati. Sebab pemimpin sejati adalah pemimpin yang menyiapkan penggantinya.

Tak lama, AHY pun memaparkan Sepuluh Program Umum PD 2020-2025:

Pertama, mencetak SDM yang unggul dan militan

Kedua, memperkuat kepemimpinan dan manajemen yang efektif

Ketiga, modernisasi PD menuju smart party

Keempat, memperkuat komunikasi politik yang efektif di setiap lini

Kelima, meningkatkan program-program pengabdian masyarakat

Keenam, membina dan memperluas jaringan konstituen

Ketujuh, memenangkan suara generasi muda (bonus demografi)

Kedelapan, menyukseskan pemilihan kepala daerah 2020 dan 2024

Kesembilan, menyukseskan pemilihan legislatif 2024

Kesepuluh, menyukseskan pemilihan presiden 2024

Usai menyampaikan 10 program, AHY mengarahkan para kader agar terus memperjuangkan suara rakyat yang beragam dengan tidak menyetujui kenaikan Parlementary Threshold hingga 7 persen. 

AHY juga akan membawa Demokrat menjadi partai yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk kembali bergandengan tangan setelah berkompetisi. Menghadirkan  suasana bangsa yang harmonis.

Seusai menyampaikan pidatonya, AHY menutup Kongres V Partai Demokrat.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...