Sabtu, 14 Maret 2020

SBH Yakin AHY Paling Tepat Gantikan SBY Sebagai Ketum Partai Demokrat

Jakarta : Kongres Partai Demokrat V digelar pada 15 Maret 2020. Hal itu terungkap saat prescon yang dilakukan sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan Jum'at 13 Maret 2020.

Hinca juga mengatakan bahwa SBY dipastikan mengundurkan diri dari jabatan ketua umum. Dalam artian Demokrat dalam kongres akan memilih pengganti SBY.

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksu Demokrat Ir. H. Sri Budihardjo Herman M.I.Pol mengatakan sangat beruntung Partai Demokrat (PD) yang saat ini dianggap telah memiliki figur Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang layak melanjutkan estafet kepemimpinan Partai Demokrat menggantikan sosok ketua umum sekarang Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Keberadaan AHY sebagai salah satu kader PD yang notabene juga anak biologis dan ideologis Ketua Umum Partai Demokrat SBY merupakan anugrah terindah bagi PD," tutur SBH

Menurutnya sosok AHY sebagai calon pemimpin dan penerus ide dan gagasan kebangsaan SBY. Partai Demokrat akan diuntungkan karena beberapa hal bila AHY menjadi ketua umum.

"Jika berbicara regenerasi dalam dinasti politik di Indonesia, bisa dikatakan keluarga Yudhoyono masih menjadi salah satu episentrum yang patut menjadi percontohan," lanjutnya

Regenerasi politik ini memang menjadi persoalan bagi beberapa tokoh politik besar, katakanlah seperti Megawati Soekarno putri yang kini kesulitan menemukan sosok pengganti yang kuat sebagai kandidat Ketua Umum PDIP menggantikan dirinya. Bahkan meskipun putrinya, Puan Maharani, atau putranya Prananda Prabowo kini telah menjadi pemain politik nasional, keduanya disebut-sebut belum mampu menandingi legitimasi Mega.

Bahkan keluarga Cendana yang meskipun kini ada sosok Tommy Soeharto maupun Titiek Soeharto yang mencoba peruntungan menjadi pemain politik nasional dengan mendompleng nama sang ayah, namun kebesaran Soeharto tak mudah untuk ditandingi.

"Harapan Partai Demokrat boleh jadi memang berada di pundak AHY. Ia dan nama Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) sangat mungkin menjadi masa depan Demokrat sekaligus trah Yudhoyono di panggung politik nasional," jelas ketua DPC Partai Demokrat Indramayu ini

Selain potensi kekuatan personal, legitimasi keturunun juga masih merupakan salah satu kekuatan politik AHY di masa depan.

Jika dibandingkan dengan Trudeau di Kanada, AHY pun masih muda dan memiliki kharisma yang cukup memikat. Dalam pencalonan Trudeau sebagai Perdana Menteri, ia disebut sebagai kandidat yang woman-friendly karena berhasil memikat banyak pemilih perempuan berkat gaya dan fisik yang menarik.

Sama seperti AHY, Trudeau juga memiliki legitimasi garis keturunan yang mengantarkannya meraih posisi kekuasaan seperti sekarang ini.

Dalam konteks Indonesia, potensi kekuatan AHY ini merupakan kesatuan modal kekuatan yang besar bagi masa depan Partai Demokrat dan SBY .

Penunjukan AHY sebagai komandan kampanye Demokrat pada pemilu 2019 ini bisa menjadi momentum baginya untuk melakukan serangkaian pembuktian.

"AHY sosok yang Egaliter dan mampu diterima oleh semua partai politik. Tidak memiliki dosa politik masa lalu, ini memudahkan AHY melangkah menjalin kerjasama politik dengan siapapun dan Demokrat sangat beruntung. AHY sosok paling tepat untuk menggantikan sang ayah yang akan soft landing mengahiri jabatanya," tukas SBH.




Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...