Sabtu, 14 Maret 2020

Satu Positif Corona, Walikota Cirebon Berencana Liburkan Semua Sekolah

Cirebon : Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon, Jawa Barat, merawat seorang pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang saat ini keadaannya mulai membaik.

"Ada satu pasien kita (RSD Gunung Jati) yang nomor 10 positif corona," kata Direktur Utama RSD Gunung Jati Kota Cirebon Ismail Jamaludin di Cirebon, Sabtu (14/3).

Pasien yang positif terinfeksi virus corona itu dirawat di RSD Gunung Jati selama lima hari. Dari uji laboratorium pertama, pasien nomor 10 dinyatakan positif terinfeksi virus corona, namun kondisinya sampai sekarang sudah mulai membaik.

"Kami masih terus pantau perkembangan pasien, meskipun saat ini menunjukkan kondisi yang stabil," tuturnya.

Selain merawat seorang yang positif terinfeksi virus corona, RSD Gunung Jati juga merawat empat orang lainnya di ruang isolasi.

Adanya pasien yang positif Corona, Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis SH sudah berencana meliburkan sekolah-sekolah yang ada di Kota Cirebon. Namun untuk sektor-sektor lain seperti pariwisata, CFD, belum ada larangan berpergian keluar kota/lockdown. Bahkan, orang masih bebas mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang ada di Kota Cirebon.

"Kami berencana memberikan instruksi agar sekolah-sekolah, atau siswanya lebih baik belajar di rumah," kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis kepada awak media di rumah dinasnya di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Jabar, Sabtu (14/3/2020).

Menurut dia, untuk meliburkan seluruh sekolah di Kota Cirebon perlu persiapan matang. Pihaknya akan menggelar rapat bersama jajarannya untuk membahas langkah tersebut.

"Segera kami akan melakukan rapat untuk membicarakan hal ini agar bisa segera mengambil keputusan," tukas Azis.

Utama

Ditemani Sule, Nathalie Holscher Jadi Mualaf

  Kabar kali ini datang dari Nathalie Holscher. Sang penyanyi yang juga pemain model tersebut akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Dite...