Rabu, 18 Maret 2020

Satpol PP Kota Cirebon Ciduk Para Pelajar Ngemall Pada Jam Belajar

Cirebon : Bukanya belajar di rumah para pelajar ini malah nongkrong di mall. Satuan Polisi Pamong Praja kota Cirebon mengedukasi dan memperingatkan para pelajar yang kedapatan sedang nongkrong di Mall, Rabu 18 Maret 2020.

Satpol PP kota Cirebon melakukan razia ke tempat-tempat yang disanyir jadi tempat nongkrong para pelajar seperti Csb dan Grage mall. Benar saja ada beberapa kelompok pelajar yang sedang nongkrong.

Catur Wulan Anggraeni Kasubag Umun dan Kepegawaian mangatakan bahwa kegiatan ini untuk memonitor kebijakan pemerintah yang memberlakukan belajar dan bekerja dari rumah. 

"Pemerintah membuat kebijakan belajar di rumah bukan berarti libur dan bisa nongkrong saat jam belajar. Tujuan dirumahkan adalah untuk meminimalisir penyebaran virus yang mematikan ini," jelas Catur

Pelajar yang kedapatan sedang nongkrong ini pun diberi edukasi oleh Catur agar mengerti. Bahwa mereka bukan diliburkan tapi belajar di rumah.

"Pemerintah itu sayang kepada kalian supaya kalian tetap sehat dan tidak tertular virus. Makanya kalian diperbolehkan belajar di rumah bukan nongkrong di mall," tutur Catur kepada para pelajar yang terciduk

Catur mangatakan bahwa kali ini pihaknya hanya memberikan teguran dan mengedukasi para pelajar yang kedapatan nongkrong. Kedepan para pelajar akan dilakukan penindakan dan wajib dijemput oleh orang tua atau gurunya.

"Kali ini kami hanya memberikan teguran dan mengedukasi mereka tentang kebijakan pemerintah dan juga bahayanya virus corona. Kedepan kota akan berikan tindakan dan orang tua mereka yang akan menjemputnya," terangnya

Satpol PP kota Cirebon juga melakukan kerjasama dengan para pengelola pusat perbelanjaan supaya menegur para pelajar yang nongkrong saat jam pelajaran. (ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...