Kamis, 05 Maret 2020

Ratnawati Siap Menangkan Pertarungan Kursi Bupati Indramayu

E-NewsTv : Balon Bupati dr Hj Ratnawati MK KK menegaskan incar kursi Bupati Indramayu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2020.

Hal tersebut disampaikan saat rapat Konsolidasi antara pengurus DPC, PAC dan ranting di salah satu rumah makan, Selasa (3/3).

Ratnawati mengatakan, dirinya maju di pilkada bukan semata-mata ambisius di politik, namun terpanggil sebagai putri daerah yang dinilai masih tertinggal dalam indeks sumber daya manusia.

“Bismillah saya siap maju di Pilkada Indramayu. Saya ingin mengabdi untuk melakukan perubahan yang ada di daerah kelahiran saya,” ujar wanita yang akrab disapa Ratna ini.


Dirinya mencalonkan sebagai calon bupati Indramayu bukan sebagai wakil bupati meskipun Demokrat hanya tiga kursi di parlemen.

“Saya tegaskan siap tampil sebagai calon bupati bukan wakil. Kalau kita benar-benar mau melakukan perubahan harus bisa menangkan kursi Bupati,” tegasnya.

Bendahara persatuan istri anggota (PIA) DPR ini pun terus bertemu dengan masyarakat Indramayu untuk mendengar dan menyamakan visi agar kedepan bumi Wiralodra secara sumber daya manusia meningkat.

“Sebagai mantan birokrat mengabdi melayani masyarakat di puskesmas tentunya tahu persoalan apa yang dialami warga. Maka Indramayu harus sehat, sejahtera dan pendidikan yang religius,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan sang suami yang juga Ketua DPP Demokrat Dr H Herman Khaeron MSI. Pria yang akrab disapa Kang Hero ini menuturkan, majunya dokter Ratna di Pilkada Indramayu bukan semata-mata keinginnya namun dorongan dari masyarakat agar istrinya berkiprah membangun Indramayu.

Sebagai suami, kata Kang Hero, dia akan mensuport penuh karena niat dan semangat melakukan perubahan di Indramayu.

“Saya akan dukung penuh pencalonan istri saya. Komunikasi dengan partai koalisi pun sudah kami bangun,” tutur kang Hero


Hal senada diungkapkan Ketua DPC Demokrat Indramayu Ir H Sri Budiharjo Herman M.IPol. Sebagai ketua Demokrat dirinya mendukung kader sendiri untuk maju di Pilkada Indramayu.

Terlebih peran dari Herman Khaeron yang tiga periode menjabat sebagai anggota DPR RI dapil Cirebon dan Indramayu sangat bermanfaat bagi masyarakat di dapilnya.

“Tentu kami akan mendukung kader sendiri maju di Pilkada ada kebanggaan yang tak bisa diungkapkan, karena kita sama-sama ingin berjuang agar Indramayu ada perubahan. Sekaranglah momentum kalau ingin perubahan di Indramayu oleh karena itu kita harus menang,” tegasnya.

Dikatakan SBH, Demokrat yang mempunyai tiga kursi tentunya harus berkoalisi dengan partai lain karena syarat harus 10 kursi dan saat inipun pihaknya intens berkomunikasi dengan partai lain.

“Perubahan di Indramayu sudah di depan mata dan nyata adanya. Saatnya kita bergerak dan berjuang bersama,” tukas SBH. (ach)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...