Kamis, 19 Maret 2020

Pengemudi Pajero Maut Ternyata Mabuk dan Terancam Pasal Berlapis

Cirebon : Polres Cirebon Kota menetapkan pengemudi Mitsubishi Pajero berinisial RA sebagai tersangka kasus kecelakaan maut di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu dini hari (19/3) yang menewaskan dua orang.

Penetapan tersangka kepada RA setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, pemeriksaan di lapangan, dan tes urine. Kecelakaan maut di depan RS Sumber Kasih Kota Cirebon itu menewaskan dua orang. 

Petugas telah menyita barang bukti berupa satu unit kendaraan minibus Pajero Sport berikut Satu Lembar STNK Nomor Polisi E 1270 LM, satu unit kendaraan minibus Daihatsu Sigra berikut satu lembar STNK Nomor Polisi E 1447 CM serta satu lembar SIM A atas nama korban meninggal Ulun Jamal Tutuka dan satu unit becak. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Fitra Zuanda mengatakan, tersangka AR dijerat  Pasal 310 ayat (3) dan (4) Juncto Pasal 311 ayat (5) dengan pidana penjara paling lama 12 tahun atau denda paling banyak Rp 24.000.000. 

"Kepada keluarga korban, kami dari Polres Cirebon Kota mengucapkan turut berduka cita. Pengemudi Pajero sudah dimasukkan ke sel tahanan Polres Cirebon Kota dengan status Tersangka," katanya, Kamis (19/3/2020). 

Ia menyatakan, tidak akan menutup-nutupi proses penyelidikan dan tindak lanjut perkara tersebut. "Kami akan usut perkara pidana kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," imbuhnya. 

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi insiden kecelakaan lalu lintas di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon yang menewaskan pengemudi Daihatsu Sigra, Ulun Jamal Tutuka (sopir taksi online) dan seorang pengemudi becak. 

Setelah menjalani pemeriksaan urine, RA sang pengemudi Pajero maut dinyatakan positif BZO jenis pil Riklona.

Kasat narkoba Iptu Arif zaenal abidin SH MH melalui Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH MH mengatakan bahwa sebelum terjadi kecelakaan maut tersebut RA terlebih dahulu mengkonsumsi minuman keras jenis AO sebanyak 2 botol.

Kemudian RA menuju ke salah satu tempat hiburan lalu mengkonsumsi minuman keras sebanyak 1 pitcher bir, 1 pitcher minuman keras yang tidak diketahui namanya dan 1 botol Vodka.

“Hasil dari test urine pengemudi Pajero (RA) positif BZO (Obat keras, red). Dari keterangan RA obat keras tersebut berjenis pil riklona yang dikonsumsinya pada hari Minggu (15/3) di Cafe Bandung,” katanya.

Kasubag Humas, Kapolres Cirebon AKBP Syamsul Huda telah memerintahkan Kasat Narkoba untuk memproses lebih lanjut kasus tersebut.

“RA sudah ditetapkan tersangka kasus kecelakaan. Namun untuk kasus Narkobanya belum ada penetapan tersangka. Beliau (Kapolres, red) juga sudah perintahkan pada kasat narkoba untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap pengemudi minibus pajero . Jika terbukti untuk di proses lebih lanjut secara hukum,” tukasnya.(ist)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...