Rabu, 11 Maret 2020

Harga Minyak Anjlok Sartono Minta Pemerintah Amankan Proyek Hulu Migas

Jakarta : Harga minyak mentah dunia mengalami penurunan yang sangat drastis. Anjloknya harga minyak mentah dunia itu dipengaruhi oleh strategi Arab Saudi yang menyatakan `perang harga` dengan Rusia.

Melemahnya harga minyak berpengaruh kepada ekonomi Indonesia. Merespon hal itu, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo mengatakan fenomena pergerakan harga merupakan hal yang sering terjadi.

Penurunan harga minyak, nantinya juga akan berimbas pada harga di berbagai komoditas ekspor unggulan.

"Hal ini perlu kita lihat secara menyeluruh, karena harga minyak ini masih menjadi acuan harga komoditi ekspor unggulan lainya," kata Sartono di Jakarta, Rabu (11/03/2020).

Menghadapi fenomena ketidakpasrian harga minyak tersebut, Sartono meminta
pemerintah untuk segera mengamankan seluruh proyek hulu migas.

"Anjloknya harga minyak, dikhawatirkan para investor tidak tertarik lagi untuk bisnis eksplorasi. Pemerintah tentunya lewat pertamina Harus mengamankan seluruh Proyek hulu Migas kita," tutur Sartoni

Dirinya menilai turunnya harga minyak dunia ini bisa memicu melonjaknya harga produksi Minyak.

Selain itu, sebagai anggota DPR dirinya meminta pemerintah untuk menyakinkan dan memberikan rasa yang nyaman kepada para pelaku pasar.

"Pemerintah Harus mampu meyakinkan pasar serta memberi rasa nyaman karena kepada pelaku pasar keuangan. saya mengamati kepanikan sedang melanda pasar keuangan," lanjutnya

Hal itu ia lihat dari penurunan Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hingga 6.9% dalam sepekan.

Disisi lain dengan turunya Minyak ini tentu beban APBN kita berkurang. Kesempatan untuk memperbanyak stock Minyak. 

"Tidak lama lagi akan masuk bulan puasa dan lebaran. Segala upaya perlu dilakukan demi menjaga stabilitas dan ketersediaan," tukas Sartono.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...