Kamis, 26 Maret 2020

Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris, Satu Ditembak Mati

Batang : Densus 88 anti teror tangkap 5 orang terduga teroris. Satu orang terpaksa ditembak mati karena melakukan perlawanan menggunakan samurai. 

Adanya penangkapan dan penggrebekan rumah yang membuat satu terduga teroris ditembak mati di tempat di Dukuh Ngepung, Desa Subah, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Rabu (25/3/2020) sore masih menjadi perbincangan hangat warga sekitar. 

Suasana rumah penggerebekan terlihat sepi dan sudah tertutup rapat hanya ada bekas genting yang rusak akibat tembakan.

Terlihat juga sebuah motor di teras rumah dan lukisan pemandangan. 
Tetangga pun masih tidak percaya dan kaget akan kejadian tersebut.

"Waktu kejadian penggrebekan warga ya tidak tahu, kaget tiba-tiba sudah ada densus 88 di sekitar rumah pelaku dan terdengar suara tembakan beberapa kali," tutur satu di antara tetangga, Nasrul Kamis (26/3/2020).

Adanya suara tembakan yang cukup keras itu membuat warga banyak yang keluar rumah dan berkerumun penasaran ingin menyaksikan apa yang sebenarnya terjadi. .

"Semua ya langsung berkerumun, lihat ada Pak RT dan petugas densus ternyata benar ada penangkapan teroris, pertama lihatnya Suwandi sudah diborgol, langsung ditangkap kalau istrinya sempat dibawa tapi ini dapat info sudah dipulangkan," jelasnya. 

Dikatakannya, dalam sehari-hari pelaku terduga teroris yang tertembak bekerja sebagai pelukis keliling di sekolah taman kanak-kanak.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, para terduga teroris yang ditangkap oleh Detasmen Khusus (Densus) 88 antiteror merupakan jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Para teroris ditangkap di Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Densus 88 mengamankan empat terduga teroris di Batang, Jawa Tengah. Mereka inisial NW, NF, MS dan MT. Ini jaringan JAD‎ dari Makassar, Semarang, Temanggung dan Medan," kata Argo di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/3).
 barang bukti seperti bahan pembuat bom hingga sejumlah senjata tajam.

Kami sita juga samurai, golok, sangkur komando, beberapa botol berisi cairan yang harus diperiksa jenisnya apa. (Ada) 10 bungkus korek api, 10 resistor, 4 handphone, dan sejumlah dokumen," tukasnya.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...