Sabtu, 21 Maret 2020

Demokrat Ciamis Bagikan Sabun 25 Titik Fasum Cegah Penyebaran Covid 19

Ciamis : Partai Demokrat Kabupaten Ciamis mengambil langkah serius dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Hal ini terlihat dari aksi yang digelar Partai Demokrat Ciamis, Sabtu (21/3/2020).

Sejumlah kader dan simpatisan Partai Demokrat terlihat memasang membagikan sabun berikut tempatnya di sejumlah fasilitas umum yang ada di Ciamis.

Sarana peribadatan yang berada di pinggir jalan dan fasilitas umum lainnya menjadi sasaran Partai Demokrat Ciamis dalam aksi cegah Corona ini.

Aksi dimulai dari Terminal Ciamis dan terus berlanjut ke tempat-tempat strategis lainnya yang banyak didatangi oleh banyak orang dari bepergian atau perjalanan jauh. Targetnya sebanyak 25 titik fasilitas umum akan didatangi kader Demokrat Ciamis.

Ketua DPC Partai Demokrat Ciamis, Sopwan Ismail, mengatakan, Partai Demokrat prihatin dengan wabah virus Corona di seluruh dunia. Hal ini terlebih dengan potensi masuknya virus ganas tersebut ke wilayah Kabupaten Ciamis.

“Demokrat menyambut baik langkah-langkah yang sudah diambil pemerintah daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Karena itu mengikuti arahan Ketua Umum, kami ikut untuk berpartisipasi aktif dalam penanganan virus Corona,” tulis Sopwan dalam rilis yang seperti yang dikansir oleh Galuh ID, Sabtu (21/3/2020).

Partai Demokrat Ciamis, lanjut Sopwan juga ikut menyosialisasikan serta mengikuti berbagai standar protokol pencegahan Corona yang dibuat pemerintah maupun WHO.

“Kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut bahu membahu melawan virus Corona. Tentunya dengan melaksanakan petunjuk, saran, dan imbauan pemerintah,” katanya.

Menurutnya, hal yang paling mudah yang dapat dilakukan adalah program distancing sosial atau membatasi diri. Diantaranya untuk tidak masuk ke kerumunan, tidak kontak tangan, selalu mencuci tangan dan membiasakan pola hidup sehat.

“Jika merasa terpapar segera periksakan ke pusat layanan kesehatan, begitu pun bagi yang merasa terpapar agar membatasi kontak atau mengisolasi diri,” kata Sopwan.

Sopwan menambahkan agar masyarakat menginformasikan berbagai hal terkait corona di lingkungan terkecil kepada gugus tugas Corona.

“Yang sehat jangan terpapar yang sakit jangan menularkan,” tukasnya.

Utama

Benyamin Sueb dan Kenangan Lagu Legendarisnya

  Jakarta -Benyamin Sueb. Bicara dunia seni Indonesia, tak bisa dilepaskan dari sosol Benyamin Sueb alias Bang Ben. Masih ingat lirik lagu i...