Jumat, 27 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Hero Center Lakukan Penyemprotan Massal Disinfektan


Cirebon : Penyebaran wabah Covid-19 yang semakin merajalela mengundang berbagai pihak untuk turut serata mencegah semakin mengganasnya virus ini. Tercatat sudah lebih dari 1000 orang terpapar virus Corona di Indonesia.

Anggota DPR RI Ir. H. E. Herman Khaeron M.Si dari fraksi Partai Demokrat melakukan penyemprotan massal disinfektan di Dapil Jabar VIII yang meliputi kota Cirebon, kabupaten Cirebon dan kabuoaten Indramayu.

Menurut Koordinator kegiatan Hero Center Herry Gusheri, kegiatan ini berlangsung dari hari Jum'at sampai Minggu (27-29/3). Serentak di tiga daerah.

"Kami akan laksanakan kegiatan ini selama 3 hari berturut-turut di kota dan kabupaten Cirebon serta kabupaten Indramayu," jelas Herry

Adapun titik kegiatan :

Kabupaten Indramayu
1. Mushollah Desa pagirikan kecamatan Pasekan
2. Masjid penganjang Desa. Penganjang kecamatan  Sindang
3. Masjid pekandangan kecamatan indramayu
4. Masjid plumbon kecamatan Indramayu

Kota Cirebon
1. Mushola Miftahul Jannah rt 06 rw 04 surapandan kelurahan argasunya kecamatan harjamukti kota cirebon
2. Masjid al Ichsan rt 01 rw 04 surapandan kel argasunya kec harjamukti
3. Musolah al hussein rt 06 rw 09 cibogo kel argasunya kec harjamukti
4. Musolah al huda rt 02 rw 10 suket duwur kel kalijaga kec harjamukti

Kabupaten Cirebon
kec.susukan dan arjawinangun

Menurutnya kegiatan lebih dititikberatkan di tempat ibadah dan fasilitas umum.

"Sementara ini kita titik beratkan di tempat ibadah dan fasilitas umum. Ada juga sih rumah warga dan perumahan. Mudah-mudahan bertahap kita bisa bantu penyemprotan sampai ke tingkat RT," lanjut Herry

Sementara ini Hero Center baru melakukan penyemprotan disinfektan. Herry mengatakn sedang mengupayakan bantuan lainya seprti masker dan han sanitizer.

"Mudah-mudahan kami bisa usahakan juga bantuan lainya mas. Seperti masker dan han sanitizer, hanya saja sekarang ini kami lebih prioritaskan penyemprotan disinfektan agar mencegah virus berkembang," lanjutnya.

Namun menurut Herry kegiatan penyemprotan ini tidak hanya sampai 3 hari. Tapi bisa saja akan dilakukan terus menerus selama wabah beralangsung.

"Kita jadwalkan pertama 3 hari, namun kegiatan ini tidak kami stop setelah tiga hari. Tapi kami akan terus lakukan ini selama wabah ini belum tuntas," tukasnya


Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...