Minggu, 29 Maret 2020

Bandung Lockdown Parsial, RK : Lockdown Teh Ripuh Tapi Cepet Beresnya

Bandung : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merencanakan penerapan lockdown parsial. Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M Danial.

"Sampai hari ini, kami rapat dengan Forkompimda, kita masih terus berikan imbauan kepada masyarakat. Insya Allah kalau ada lockdown sifatnya, lockdown parsial, sudah disampaikan kepada Pak Kapolrestabes dan Pak Dandim, sudah diskusi," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, Minggu (29/3/2020).

Lockdown parsial, diartikan Oded tidak menutup seluruh jalan di Kota Bandung. Namun pihaknya akan menutup sejumlah jalan sesuai dengan situasi dan kebutuhan di lapangan.

"Mungkin ada pengaturan, jalan-jalan di Kota Bandung ini untuk ditutup sebagian," ujarnya.

Oded menyatakan masih akan membahas rencana tersebut secara matang dengan pihak-pihak terkait. Pihaknya juga bersama polisi dan TNI akan terus mengimbau masyarakat agar patuh dan mengikuti setiap arahan dari pemerintah dalam penanganan virus Corona.

"Kita tidak akan berhenti, melakukan sosialisasi dan mengajak warga Kota Bandung untuk menyikapi corona ini dengan cara yaitu diam di rumah," ujarnya.

Sebelumnya Video Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Bandung akan dilockdown untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) tersebar di media sosial, Minggu (29/3/2020).

Video berdurasi 29 detik itu tersebar di sejumlah WhatsApp group. Video itu berisikan, perbincangan singkat Ridwan Kamil dan warga yang membahas Bandung akan lockdown.

"Nuhun mantau pak?" kata warga dalam video itu.

"Inspeksi kang, Bandung siap-siap lockdown," timpal Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil sambil melihat kondisi arus lalu lintas.

Ridwan Kamil meninjau situasi jalanan. Keputusan lockdown, yang akan diambil oleh Ridwan Kamil didukung warga.

"Ngadukung saya mah pak," kata warga.

Ridwan Kamil kemudian menjelaskan sedikit hal terkait lockdown. Dia menyebut lockdown merupakan langkah yang berat tapi menjadi salah satu opsi yang bisa diambil untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

"Lockdown teh ripuh, lamun teu lockdown jiga kieu weh panjang. (Lockdown tuh susah, kalau tidak lockdown akan seperti ini panjang)," tukas RK.

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...