Minggu, 15 Maret 2020

AHY Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketum Partai Demokrat

Jakarta : Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY akan meneruskan tugas ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum Partai Demokrat sejak 2013.

"Sah, AHY (terpilih) Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025," kata Juru Bicara Kongres V Partai Demokrat Irwan kepada Minggu (15/3) di JCC Senayan Jakarta.

Dirinya menerangkan bahwa AHY terpilih secara aklamasi setelah seluruh pemilik hak suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 sepakat untuk memilih AHY.

Jumlah pemilik suara dalam pemilihan Ketum Partai Demokrat periode 2020-2025 sendiri diketahui berjumlah 604 orang.

"Seluruh peserta yang punya hak suara secara bulat aklamasi memilih AHY untuk memimpin Partai Demokrat," lanjut Irwan.

SBY pada sambutan pembukaan kongres V Partai Demokrat memastikan bahwa partainya akan memiliki pemimpin baru. Ia meyakini Demokrat akan semakin cerah di tangan sosok pemimpin baru itu.

"Setelah Kongres Partai Demokrat 2020 ini, kita akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah," kata SBY 

Presiden keenam RI itu menyatakan bahwa sosok yang mengemban tugas sebagai pemimpin Demokrat periode 2020-2025 adalah kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Demokrat.

SBY mengatakan bahwa pemimpin-pemimpin lama di Demokrat tidak akan pergi dan tetap berjuang bersama agar Demokrat semakin kuat di masa mendatang. Ia kemudian menegaskan bahwa dirinya akan tetap berada di Demokrat.

"Kami-kami akan tetap di sini dan berjuang bersama. Justru, partai kita akan makin kuat, dimanapun saya berada, apapun posisi saya, saya akan tetap berada di rumah ini," tukas SBY.

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...