Rabu, 15 Januari 2020

XTC Ciko Sikat Gunungan Sampah Jembatan Kesunean

E-NewsInd : Banjir yang melanda kota Cirebonmenyisakan gunungan sampah di jembatan Kesunean yang menghambat aliran air menuju muara sungai.

Gunungan sampah tersebut terdiri dari kayu, rating pohon, sampah rumah tangga dan barang-barang lain yang terbawa banjir ke aliran sungai. Kesunean yang terletak di muara sungai mau tidak mau menjadi tempat penampungan sampah sebelum ke laut.

XTC Cirebon kota yang dikomandoi Jaka Permana langsung bergerak membersihkan gunungan sampah Rabu,15/1-20. Ada dua gunungan besar sampah yang tersangkut di jembatan Kesunean.

"Bebersih memang sudah menjadi tradisi bagi XTC. Jadi saat kami melihat ada gunungan sampah kenapa mesti diam. Kita kerahkan segala upaya agar gunungan tersebut menghilang," tutur Jaka

Menurutnya XTC  sudah terbiasa berbuat tanpa harus mengkritisi atau nyinyir. Bila tahu itu kotor maka merekapun segera bersihkan.

"Kita gak harus berkomentar disini macet, disitu kotor. Kalau kita bisa perbaiki atau kita bersihkan ya laksanakan saja. Toh untuk kota kita bukan untuk orang lain," lanjutnya

XTC membongkar dan beraihkan sampah di jembatan Kesunean samapai menjelang magrib.Sudaha satu gunungan sampah bisa diatasi.

"Alhamdulillah satu gunungan sampah sudah kami angkut. Sisanya akan kita bersihkan bersama warga," tukas Jaka. (ach)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...