Selasa, 07 Januari 2020

Menag Resmikan BIJB Kertajati Sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji

E-NewsInd : MAJALENGKA - Menteri Agama RI Fachrul Razi memastikan jika bandara BIJB Kertajati akan dipakai untuk pemberangkatan calon jamaah haji di 2020. Hal ini disampaikan oleh Mantan Waka panglima TNI tersebut usai meninjau penuh bandara kebanggaan masyarakat Jabar, Selasa (7/1). 

Menag melakukan simulasi langsung dengan menaiki bus bersama rombongan menuju dari embarkasi Bekasi menuju ke pintu kedatangan penerbangan Internasional BIJB Kertajati ditemani sejumlah Kakanwil dan Ka kemenag se Jabar. 

Menag mengatakan, BIJB yang sudah beroperasi dia tahunan sudah layak untuk melakukan penerbangan ke Saudi baik ke Madinah maupun Jeddah, sehingga tak ada alasan lagi bandara BIJB tak digunakan untuk penerbangan haji dan umroh. 

"Saya pastikan jamaah haji yang ada di sekitar wilayah Cirebon sekitarnya akan berangkat dari BIJB ini. Sudah sangat layak, " ujar Menag

Sementara Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kemenag RI yang sudah meresmikan BIJB sebagai embarkasi/deparkasi jemaah haji tahun 2020. 

Menurutnya, BIJB sebagai bandara kebanggaan masyarakat Jabar yang lengkap akan fasilitasnya laik untuk melakukan penerbangan ke luar negeri. Sehingga kata dia, masyarakat tak perlu jauh jauh mengantar saudaranya yang berangkat ke tanah suci di tangerang. 

"Alhamdulillah berkah rahmat Allah SWT akhirnya BIJB sudah dipastikan menjadi bandara embarkasi dan debarkasi jamaah haji tahun 2020," Ujar politisi PPP itu

Hal senada diungkapkan Dirjen Penyelenggara haji dan Umroh Nizar. Dia mengaku senang BIJB sudah bisa memberangkatkan jamaah haji dan umroh. "Ini menjadi kebanggaan sendiri untuk warga Jabar karena naik hajinya dari sini, " terangnya. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa pembangunan asrama pondok haji akan dibangun di Indramayu dan rumah sakitnya di daerah Sumedang. 

"Ini semata-mata agar ada pemerataan pembangunan bandaranya di majalengka asramanya di Indramayu dan rumah sakitnya di daerah sumedang, dibagi biar pemerataan pembangunan, " tandasya. (din) 

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...