Senin, 20 Januari 2020

Malaysia Airlines Sosialisasi Rute Baru Kertajati - Kuala Lumpur

E-NewsInd : Maskapai Malaysia Airlines bakal terbang dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Hal ini dipastikan setelah maskapai asal Malaysia tersebut menggelar sosialisasi pada agen travel perjalanan maupun pejabat VIP di lounge Raudhah BIJB Kertajati Majalengaka pada Minggu (19/1).

GM Marketing dan bisnis development BIJB Subhan Hadi mengatakan, run way yang berada di bandara BIJB panjang tiga ribu kilometer dan lebar enam puluh meter. Artinya, pesawat yang berbadan besar seperti boing 747 atau sejenisnya sudah bisa mendarat di bandara kebanggaan warga Jawa Barat itu. Pihaknya pun menepis issu yang berkembang jika BIJB belum bisa mendaratkan pesawat berbadan besar.

"Kami pastikan pesawat berbadan besar pun juga bisa mendarat disini. Karena dengan panjang 3 kilometer dan lebar enam puluh meter itu sangat laik," ujarnya.

Dia menambahkan jika BIJB sudah diujicobakan pesawat boing 747 serta mendapat lisensi dari penerbangan. Artinya kata dia, sudah tak ada lagi persoalan di runway.

"Alhamdulillah Malaysia Airlines sudah siap untuk melakukan penerbangan dari BIJB ke Kualalumpur boing yang paling besarnya pun kami siap pak," katanya.

Sementara Perwakilan Malaysia Airlines Yazid Muhamad, pihaknya sudah dua kali melakukan kunjungan bandara BIJB dan sudah banyak perubahan dibanding waktu pertama kedatangannya. Terlebih kata Mr Yazid penerbangan dari BIJB sudah mulai ramai. Pihaknya pun bakal melakukan penerbangan dari BIJB Kuala Lumpur pada malam hari dan dilakukan seminggu dua kali.
"Insya Allah perdana penerbangan pada 10 Februari nanti dengan kapastias 160 orang dengan fasilitas yang sangat memadai dan kenyamanan tentunya," kata Mr Yazid.

Hadir dalam acara tersebut Direktur perwakilan dari Kementrian Agama, Jefri Rohomdoni selaku anggota DPR RI, Subhan Hadi dari BIJB, Yazid bin Muhammad perwakilan dari Malaysia Airlines, HM Dawud selaku Ceo Andalan Haromain dan owner lounge Raudhah H Ir Sri Budiharjo Herman serta para tamu yang diundang dari berbagai agen travel se Jawa Barat. (Din)

Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...