Kamis, 23 Januari 2020

Kunjungi Benteng Vredeburg Yuyun Budihardjo Kagumi Diorama Perjuangan Melawan Penjajah

enews_tv :  Museum Benteng Vredeburg adalah sebuah bentenvgyang terletak di depan Gedung Agung dan Keraton Kesultanan Yogyakarta.

Yuyun Budihardjo mengagumi keberadaan museum Benteng Vredeburg.
               
Hal ini ia ungkapkan saat mengunjungi museum tersebut bersama suaminya Ir. Sri Budihardjo Herman (SBH) anggota DPRD Jawa Barat.

"Museum ini menyimpan bukti-bukti perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah Belanda dan Jepang. Diorama dan peninggalan yang ada menjadi saksi perjuangan," tutur Yuyun

Selain diorama yang menceritakan sejarah museum ini juga memiliki taman bermain untuk anak-anak yang terletak dekat gedung diorama 4.

                      
Diorama yang ada menceritakan bagaimana perjuangan melawan penjajah yang dilakukan para pejuang. Ada juga diorama yang menceritakan kejadian G.30S/PKI.

"Sangat bagus untuk sarana pendidikan anak-anak bangsa. Agar mereka tidak melupakan begitu perihnya para pejuang untuk mengibarkan bendera merah putih. Sekarang kan kita hanya tahu bagaimana orang berjuang mati-matian demi mendapatkan kursi, jabatan dan uang. Tidak seperti jaman dulu benar-benar mengorbankan harta benda dan nyawa untuk Indonesia," lanjutnya

Yuyun berharap museum-museum sejenis didirikan dan dijaga agar bukti perjuangan tidak punah. Jangan sampai terkikis oleh kemajuan zaman dan ahirnya melupakan sejarah.

"Harus terus dijaga dan dilestarikan agar kita tidak tidak melupakan sejarah," tukasnya.(Ach)

Utama

PP Muhammadiyah Apresiasi Partai Demokrat Yang Terus Bangun Komunikasi dan Dengarkan Suara Rakyat

Jakarta : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali melanjutkan silaturahmi politiknya. Setelah sebelumnya mengunjun...