Rabu, 25 Desember 2019

SBH Inginkan Pemuda Cirebon Menjadi Pengusaha Bukan Pekerja

E-NewsInd : Era industri 4.0 tentunya menjadi peluang besar bagi generasi milenial dalam mengembangkan potensi perekonomian. Hal ini disampaikan anggota DPRD Jabar Ir H Sri Budiharjo Herman M.I.Pol (SBH) dihadapan Ormas XTC dan GRIB muda kota Cirebon beberapa waktu lalu. 

SBH mengatakan jika era saat ini jangan berpikir bagaimana mencari pekerjaan, tetapi bisa menciptakan lapangan kerja. Bahkan kata politisi Demokrat ini, era digital saat ini siapapun bisa menjadi pengusaha karena peluang pasar sangat terbuka lebar. 

"Kalau dulu kan pengusaha mesti punya modal tempat, nah sekarang dari rumah pun juga bisa. Tergantung kreatifitas dari teman-teman semuanya, " Katanya.

Jika menjadi pengusaha kata SBH, banyak memiliki waktu luang dan tak terikat waktu dan tentunya banyak penghasilan. 

"Saya pun dari muda senang berbisnis tak terpikir pengen jadi PNS atau lainnya. Ayo kita sharing terkait persoalan wirausaha saya sangat terbuka, " Kata alumni ITB Bandung itu. 


SBH mengatakan kalau di politik itu sebagai pengabdianya untuk membantu masyarakat. Bukan sebagai pekerjaan atau penghasilan. 

"Tentunya penghasilan saya tetap sebagai pengusaha. Kalau jadi dewan itu bentuk pengabdiana kepada masyarakat," lanjutnya

Terlebih kata dia, adanya tol dan bandara banyak investor maupun wisatawan datang ke Cirebon. Sehingga karya dan kreatifitas peran anak muda sangat diharapkan. 

"Manfaat peluang sekecil apapun, jangan jadi penonton. Generasi muda harus kerja keras dan terus memperbanyak jaringan sehingga kelak bisa sukses dan bermanfaat bagi masyarakat," tutur anggota Komisi 1 DPRD Jabar ini

Menanggapi hal tersebut Ketua XTC Cirebon Kota Jaka Permana mengucapkan terimakasih pada SBH yang peduli terhadap persoalan anak muda. 

"Saya mengucapkan terimakasih pada Pa Budi yang peduli akan keberadaan kami. InsyaAllah apa yang menjadi masukan dan nasehat pada kami sangat bermanfaat, " Tuturnya. 

Jaka pun berharap SBH bisa menjadi pembina dan membimbing XTC agar tidak semata sebagai ormas yang berkegiatan sosial namun bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk mengembangkan kreatifitas usaha.

"Semoga dengan bimbingan dan arahan dari pa Budi kami bisa berkembang menjadi wadah bagi generasi muda yang memiliki usaha produktif," tukas Jaka.(ach)

Utama

Naik Kendaraan Tak Pakai Masker, Dendanya Bisa Sampai Rp 1 Juta!

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Saat PSBB ini, masyarakat tetap dianjurk...