Sabtu, 21 Desember 2019

Novel Mengejar Cakrawala Karya Sutan Aji Nugraha Bersama Istri Siap Launching

E-NewsInd : Istri Sutan Aji Nugraha menuju launching novel yang ditulis bersama Sang Suami. Penulisan novel yang selama ini ditulis sejak awal mereka kenal pada 2005 silam, dan diberi  judul *Mengejar Cakrawala*.

"Sejak mengenal Sutan Aji Nugraha di kampus biru (FKIP, Universitas Gunung Jati), dia sebatas mahasiswa pada umumnya, belajar dan bermain", ungkap Vidya Istri dari Sutan Aji Nugraha

Pembelajaran kampus tak cukup memberi ruang dan waktu untuk mereka bertemu serta saling mengenal dengan intensitas dialektika.

"Ya, pada ruang eksplorasi kemahasiswaan lah kami dipertemukan kembali, disitulah saya lebih mengenal atau bahkan cenderung memahami ide gagasan secara komrehensif", lanjut Vidya.

Dirinya adalah seorang wanita yang jauh dari hingar bingar pendidikan plural, sekular dan demokratis. 

Mengapa demikian? Wajar, sebab ia sedari kecil bergaul dikalangan ustad dan ulama, ya pondok pesantren. Beruntungnya, Iya (panggilan keluarga) mengampuh pendidikan tinggi yang notabenenya kampus umum.

"Saya menemukan sebuah kebebasan berpikir tentang cita-cita kemanusiaan bahwa kami (manusia) harus menjadi subjek aktivitas sosial", sambungnya.

Untuk itu, Vidya merasa sangat bangga bisa menemani Sutan Aji Nugraha sejak di kampus dan sampai hari ini (sebagai istri).

"Dia (Sutan Aji Nugraha) sejak dulu bukan siapa-siapa bagi saya, dia dan mereka, pikirnya. Namun bagi saya, dia dan mereka bahwa Sutan Aji Nugraha adalah sumber kebebasan yang hakiki. Dan tentunya Sutan Aji Nugraha tetap manusia seperti kita semua. Maka saya telah menuliskan semuanya dlm bentuk novel dgn diberi judul *Mengejar Cakrawala*. Semoga tulisan saya dan suami dapat menginspirasi Indonesia dari hal terkecil, yakni Keluarga", pungkas Vidya.

Utama

Tim Cawabup Ratnawati Selamatkan Dua Nyawa Penumpang Truk

Indramayu - Tim kampanye calon Wakil Bupati (Cawabup) Indramayu dari paslon SHOLAWAT, dr Ratnawati M.KKK menolong korban kecelakaan tunggal ...