Sabtu, 14 Desember 2019

Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban Lakukan Gerakan Bersihkan Saluran Sungai

E-NewsInd : Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban Lakukan Gerakan bersih-bersih daerah aliran sungai (DAS) terus dilakukan berbagai elemen masyarakat. Upaya ini bertujuan dapat meminimalisasi potensi banjir di wilayah bantaran hingga pesisir, Jum'at 13 Desember 2019.

Panglima Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Prabu Diaz Istiadi mengatan kegitan ini inisiasi dari Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban.


"Sedangkan pelaksanaanya melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Polairud, Lanal, KSOP, Brigade 08, IPC Pelindo, Laskar Macan Ali, LSM Grib, Penjara, Warga Kebon Baru dan Panjunan. Pelabuhan perikanan kejawanan," tutur Diaz

Acara ini juga merupakan peringatan dua tahun Forum Peduli Lingkungan Hidup dan Budaya Caruban.

"Semoga kegiatan ini menjadi langkah agar tahun 2020 Kota Cirebon bersih dapat terlaksana. Kita tahu kebersihan sebagian dari pada Iman. Kami menghimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya," tukasnya

Kepala KSOP Kelas II Cirebon Capt Purgana MM mengapresiasi gotong royong yang diikuti dari berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan serupa yang digelar KSOP bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) beberapa waktu lalu. Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Juang  HUT Polairud dan menyongsong Cirebon Bersih tahun 2020. 

"Ini juga dalam rangka instruksi presiden untuk bersih-bersih pesisir dan sungai,"katanya.

Dia berharap, aksi semacam ini bisa dilanjutkan menjadi gerakan masyarakat. Sehingga semua dapat  berkontribusi bagi kebersihan sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai.

Tokoh masyarakat Kelurahan Panjunan, Bambang Eko mengapresiasi gerakan bersih-bersih ini. Sebagai warga merasa diperhatikan dengan adanya kegiatan semacam ini. 

"Mudah-mudahan kegiatan berlanjut, tidak sampai di sini saja," ucap Eko.


Utama

Berawal Kenalan di Aplikasi Kencan, Saat Bercinta Youtuber Dihabisi dan Dimutilasi Jadi 11

Jakarta - Polisi menemukan sosok mayat laki-laki diduga menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu sore, 16 S...