Kamis, 07 November 2019

Sri Budihardjo : Perbaikan Kualitas Pendidikan Meningkatkan IPM

E-NewsInd : Bidang pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas yabg harus dibenahi oleh pemerintah. Karena keduanya, menjadi salah satu cikal bakal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan anggota DPRD provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, Ir.H. Sri Budihardjo Herman M.I.Pol.

Menurut pria yang akrab dipanggil SBH ini, pendidikan dan kesehatan menjadi bidang yang harus terus dibenahi, selain membangun infrastruktur yang kini gencar digalakan pemerintah.

"Meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat akan berbanding lurus dengan tingkat pendidikan dan kesehatan," ungkapSVH

Menurutnya dengan meningkatnya kualitas pendidikan dan bermuara pada peningkatan IPM. Ia berharao semakin banyak sekolah baru khususnya sekolah kejuruan.

"Banyak dibuka sekolah menengah kejuruan dengan potensu di wikayah masing-masing. Kalau di Karangsong ada SMK Kelautan kami berharap Bongas ataupun Haurgeulis ada SMK pertanian atau Kehutanan," terangnya

Namun pemerintah diminta jangan sampai mengabaikan isu-isu lingkungan hidup. Alih fungsi lahan pertanian menjadi daerah industru yang kurang bijak, akan mengancam daerah pertanian yang banyak menjadi lahan penghidupan masyarakat.

"Semuanya harus dilakukan secara proporsional. Jangab hanya karean mengejar investasi lahan pertanian menjadi korban yang akan sangat berdampak pada pada program ketahanan pangab bangsa Indonesia," tukas politisi Demokrat ini.

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...