Jumat, 29 November 2019

Kejari Kota Cirebon Jalin Kerjasama PT. Pos dan BRI Dalam Layanan Denda Tilang

E-NewsInd : Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat secara maksimal. 

Kejari Kota Cirebon membuat Layanan Pembayaran Denda Tilang dan Pengiriman Barang Bukti Tilang yang terintegrasi dan terkoneksi secara nasional. Kegiatan tersebut dilaunching pada Jumat (29/11/2019) di Halaman Kantor Kejari Kota Cirebon. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Cirebon, M Syarifuddin mengatakan inovasi pelayanan ini dilakukan dalam rangka memudahkan masyarakat karena katanya dapat memudahkan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas untuk membayar denda dengan datang ke kantor Pos terdekat dan BRI. 

"Mudah, karena melalui inovasi ini, para pelanggar tilang cukup bayar denda tilang di bank BRI dan kantor Pos. Nanti, jika barang bukti tilang tidak diambil, bisa dikirim petugas Pos ke alamat tujuan, dan inggal membayar biaya pengiriman sesuai alamat tujuan, kemudian, pelanggar tilang biasa bayar di daerahnya. Tidak perlu bayar di daerah di mana ia ditilang," Ujar M.Syarifuddin. 

Besaran denda tilang, lanjutnya akan diketahui saat pelanggar tilang akan bayar. Sebab, besaran denda tilang dari hasil putusan pengadilan, langsung terkoneksi dengan PT Pos. 

Sementara itu Kepala Regional V Jawa Barat dan Banten PT. Pos Indonesia, Helly Siti Halimah mengatakan pelayanan ini baru pertama di Indonesia yang berlaku secara nasional. 

"Setelah Kota Cirebon, akan berlanjut ke Sumedang, Tasikmalaya dan Cikarang," jelasnya. 

Kepala BRI Cabang Cirebon, M.Harsono menegaskan BRI berkomitmen untuk membantu kelancaran kerja sama ini karena pelayanan masyarakat bisa dipermudah diera digital saat ini. 

Sementara itu Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan inovasi dari Kejari Kota Cirebon merupakan prestasi luar biasa dalam memberikan pelayan prima bagi masyarakat dan membawa nama baik Kota Cirebon.(ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...