Minggu, 10 November 2019

Jane Shalimar : Pencak Silat Is In My Soul

E-NewsInd : Sejak Sabtu kemarin hingga hari ini (9-10 November 2019), tengah berlangsung Festival Pencak Silat PKM (Putra Kancana Muda) Cup memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jabar & Piala Tetap Ketua IPSI Jabar.

Saat pembukaan acara yang berlangsung di Hall Pasar Modern Batununggal Bandung kemarin, selain diikuti oleh banyak peserta dari berbagai Perguruan Silat se-Jawa Bali, juga dihadiri oleh Ketua IPSI Prov Jabar, Pendiri PKM, dan masyarakat umum yang antusias menyaksikan pertandingan ini.

Terlihat juga sosok artis Jane Shalimar mengikuti prosesi dan menyimak para peserta ber-atraksi menunjukkan kebolehan mereka.

"Ini adalah bentuk support saya terhadap para peserta yang ikut, karena Pencak Silat harus dilestarikan oleh semua pihak", tutur Jane  

Dirinya memang  seorang pemerhati Pencak Silat, dia juga Ketua Putra Kancana Muda DKI yang selalu hadir dan antusias ketika Festival ini berlangsung. 

"Perguruan Silat ada banyak sekali dan tersebar di seluruh daerah di Indonesia dan bibit-bibit muda seperti para peserta ini harus terus dibina. Timbulkanlah dalam diri sendiri, bahwa Pencak Silat bukan sekedar Seni semata, tapi juga self-controlling method yang fungsinya meredam emosi dan amarah, jurus2
-jurus yang diajarkan dipakai untuk melindungi diri & orang lain/mereka yang lemah," lanjut Jane

Baginya Silat bukan untuk gaya-gayaan atau sok jagoan. Jane merasa Silat adalah jiwanya.

"Itulah yang saya rasakan, Silat adalah 'jiwa' saya. Semoga kedepan, pemerintah juga dapat ikut berkontribusi aktif dalam pelaksanaan Festival yang sudah kali ke 4 dilaksanakan ini, dan untuk Festival ke 5, 6, dst, akan terlaksana dengan lebih meriah lagi, aamiin," pungkas Politisi Demokrat ini.(Ach)

Utama

Dialog Dengan Pedagang Kaki Lima, Ketum AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM

Jakarta : Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak. Usaha mereka sepi pembeli...