Sabtu, 02 November 2019

Iwan Bule Terpilih Sebagai Ketum PSSI 2019 - 2023

E-NewsInd : Mochamad Iriawan (Iwan Bule) terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dalam agenda pemilihan ketua umum pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019, Mochamad Iriawan mendapatkan dukungan 82 suara dari 85 voters.

Proses pemungutan suara berlangsung lancar dan tertib. Pemungutan suara diikuti sebanyak 85 voters yang terdiri atas 18 klub liga 1, 15 klub Liga 2 (Persis Solo tidak ikut), 16 klub Liga 3, asosiasi sepak bola wanita dan federasi futsal.

"Terima kasih kami haturkan atas atensi , doa dan dukungan yang diberikan. Dengan amanah yang diberikan kepada saya untuk mengabdi sebagai Ketua PSSI semoga membawa sepak bola Indonesia semakin maju dan apa yang menjadi harapan serta keinginan masyarakat Indonesia terhadap Sepak Bola Indonesia yang lebih baik dapat terwujud," kata Mochamad Iriawan.

Setelah pemilihan Ketua Umum, agenda Kongres Luar Biasa PSSI dilanjutkan dengan pemilihan Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Kongres Luar Biasa PSSI dibuka Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali. Hadir juga Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dan Ketua KONI Marciano Norman.

Iwan Budianto dan Cucu Soemantri terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Keduanya memperoleh suara terbanyak dalam proses pemilihan pada Kongres Luar Biasa PSSI 2019 yang berlangsung di Jakarta, Sabtu (2/11).

Dalam proses pemilihan, Cucu Soemantri memperoleh sebanyak  81 suara. Adapun Iwan Budianto mendapat dukungan 74 suara. Beberapa calon lain juga ada yang mendapatkan suara, seperti Esti Pujiastuti sebanyak 2 suara, Yesayas Oktavianus 2 suara, dan Hasnuryadi Sulaiman 2 suara. Adapun, Hinca Panjaitan dan Djamal Aziz memperoleh 1 suara. Dua suara dinyatakan tidak sah.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...