Senin, 25 November 2019

Andru Anggap Reklasifikasi Tarif PDAM Kota Cirebon Tidak Tepat

E-NewsInd : Reklasifikasi (penyesuaian tarif pelanggan) dan pelayanan Air bersih dari PD Tirta Giri Nata Kota Cirebon menjadi pembahasan serius saat Reses masa persidangan pertama yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon periode 2019-2024 M. Handarujati Kalamullah. S.Sos di RW 16 Bayu Asih Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti, Minggu (24/11/19). 

Pria yang akrab disapa Andru ini menyampaikan semua Anggota Dewan merasa bingung dengan persoalan Reklasifikasi ini. Pasalnya, Pemerintah Kota Cirebon ataupu PD Tirta Giri Nata tidak melibatakan DPRD dalam persoalan ini.

"Jika menyangkut hajat hidup orang banyak seharusnya Dewan dilibatkan atau diajak bicara" Ujar Andru.

Andru juga menambahkan, untuk saat ini Reklasifikasi masih belum tepat, karena sampai dengan sekarang PD Tirta Giri Nata masih belum memberikan pelayan maksimal kepada pelanggan.

"Reklasifikasi bagus, tapi sekarang belum tepart. Perbaiki saja dulu pelayananya debit air nya bagaimana," tegas Andru.

Sebelumnya, DPRD dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon telah menyetujui penambahan modal kepada PD Tirta Giri Nata sebanyak 5 Miliyar Rupiah pada tahun 2019 dan 5,2 Miliyar Rupiah pada tahun 2020, diharapkan dengan ditambahkanya kembali modal ini, PD Tirta Giri Nata bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan dan juga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kota Cirebon.

"Modal sudah ditambah, nanti kita akan tagih tuh PDAM mampu tidak mereka memperbaiki pelayanan, dan juga bisa tidak naikan PAD," pungkas politisi dari partai Demokrat ini.(Ach)

Utama

AHY Tegaskan Tuduhan Dirinya Dalangi Demo UU Ciptaker Sangat Menyakiti Hati Nurani Rakyat

Jakarta : Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  membaca headline Koran Tempo dan Kompas hari ini. Kedua harian nasional itu m...