Jumat, 22 November 2019

AHY Peringati Maulid Nabi SAW bersama Ribuan Warga Tebet

E-NewsInd : Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri peringatan Maulid Nabi di Majelis Ta’lik Al-Afaf, Jl. Tebet Utara II C No.22, Jakarta Selatan, Jumat (22/11) subuh. AHY tiba di Majelis Al-Afaf pukul 04.00 WIB. 

Sesampainya di sana, AHY disambut secara langsung oleh salah satu tokoh agama Islam terkemuka, Habib Muhammad Bin Ali.  Ia juga merupakan anak dari Ali Bin Abdurrahman Assegaf, (atau dikenal sebagai Habib Ali Assegaf), yang merupakan Pimpinan Majelis Ta’lik Al-Afaf

“Mas Aguuuuuss,” sapa para warga yang memadati sekitaran jalan Tebet Utara kepada AHY. “Selamat pagi semuanya,” balas AHY sambil berjalan sekitar 200 meter, menyusuri gang menuju tempat  salat. Bersama keluarga Ali Assegaf dan para warga sekitar, mereka kemudian melaksanakan salat subuh berjamaah. Prosesi salat yang dilaksanakan oleh lebih dari 9000 warga itu berlangsung dengan khusyuk dan tertib. 

Acara  dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,  dan nyanyian shalawat yang berlangsung ramai. Terdengar pula lantunan instrumen hadroh yang berhasil membawa suasana acara ini menjadi semakin syahdu.

Sebelum meninggalkan lokasi, AHY sempat dijamu makan pagi bersama Habib Ali Assegaf dan Habib Muhammad Bin Ali. Ini merupakan bentuk silaturahmi dalam menjaga hubungan baik antara keluarga Yudhoyono dan keluarga Ali Assegaf. 

Habib Muhammad Bin Ali merupakan salah satu tokoh agama yang pernah menemani AHY umroh di tahun 2016. Pada kesempatan yang sama, AHY juga menyempatkan diri untuk memberi selamat kepada cucu Habib Ali Assegaf yang pada pagi itu juga melaksanakan prosesi akad nikah.

Hadir pula pada acara Maulid ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (adw)

Utama

Barisan Partai Perindo Sliyeg Siap Menangkan SHOLAWAT

Indramayu - Barisan Relawan Perindo (BARINDO) mengadakan sosialisasi pemenangan paslon SHOLAWAT (Sholihin-Ratnawati) di desa Gadingan Sliyeg...